Sempurna di 2 Laga, AC Milan Pimpin Klasemen Serie A

Olivier Giroud sesaat setelah mencetak gol bagi AC Milan ke gawang Torino. Milan menang 4-1 pada laga itu | (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

FORUM KEADILAN – AC Milan memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Italia Serie A musim 2023/2024 setelah meraih hasil sempurna pada dua laga pembuka.

Teranyar, Milan menghajar telak tamunya Torino dengan skor 4-1 pada pekan kedua liga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu (27/8).

Bacaan Lainnya

Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Milan dengan mencetak dua gol. Dua gol tersebut dihasilkan bomber gaek itu via tendangan penalti.

Gol lainnya bagi Milan disarangkan oleh rekrutan baru Christian Pulisic dan sontekan indah Theo Hernandez. Sedangkan, bek tengah Perr Schuurs, membuat satu gol balasan untuk Torino.

Milan tampil menyerang sejak menit pertama. Pasukan Stefano Pioli itu malah mampu menghasilkan lima peluang dalam kurun waktu 15 menit awal.

Kerja keras Milan baru membuahkan hasil di menit ke-33 saat Christian Pulisic membawa Milan memimpin 1-0 setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Ruben Loftus-Cheek. Gol ini diawali fast break cepat Pulisic dari lini tengah.

Torino sempat menyamakan skor menjadi 1-1 tiga menit berselang. Per Schuurs mencetak gol setelah berhasil menyambar bola tembakan dari Samuele Ricci yang tidak tepat mengarah ke gawang.

Sekitar menit ke-40, Rossonerri mendapat hadiah penalti setelah VAR menganggap Alessandro Buongiorno melakukan handsball di kotak terlarang. Sempat terjadi delay beberapa menit, Olivier Giroud yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Milan memimpin 2-1.

Vice captain Milan, Theo Hernandez, memperlebar keunggulan Milan menjadi 3-1 saat injury time babak pertama.

Bek kiri asal Prancis tersebut membuat sontekan indah dari jarak dekat setelah memanfaatkan assist brilian dari Rafael Leao. Skor 3-1 untuk Milan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berjalan sangat lambat di 10 menit awal. Meski tertinggal, Torino tidak memperlihatkan kengototan mengejar ketertinggalan.

Milan malah mendapatkan hadiah penalti lagi setelah VAR menegaskan Leao dilanggar oleh Perr Schuurs. Giroud yang kembali bertindak sebagai algojo mampu memperbesar keunggulan Milan 4-1 di menit ke-65.

Torino benar-benar buntu untuk menekan Milan. Tim tamu kesulitan menembus kotak penalti dan Milan juga tampil lebih santai untuk mempertahankan keunggulan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Milan menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Torino.

Daftar Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3) : Maignan, Calabria, Thiaw, Tomori, Thernandez, Loftus-Cheek, Krunic, Rejinders, Pulisic, Giroud, Leao

Pelatih : Stefano Pioli

Torino 3-4-2-1) : Milinkovic-Savic, Schuurs, Buongiorno, Rodriguez, Bellanova, Ricci, Ilic, Vojvoda, Vlasic, Radonjic, Sanabria

Pelatih : Ivan Juric