Megawati Akhirnya Buka Suara Usai Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo

Megawati Soekarnoputri | Ist
Megawati Soekarnoputri | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri buka suara terkait salah satu kader partainya, Budiman Sudjatmiko, yang kini mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Megawati pun menggambarkan keadaan politik ke depan mirip suasana berdansa.

Bacaan Lainnya

“Nih, kalau mau ditulis sama wartawan. Saya sebut kasus nih, Pak Budiman Sudjatmiko,” kata Megawati ketika bertemu para kader partainya di kantor DPD PDIP DIY, Kota Yogyakarta, Selasa, 22/8/2023.

Ia mengibaratkan langkah Budiman bak orang yang sedang berdansa.

Bahkan, ia juga membeberkan pembicaraannya dengan Presiden Jokowi terkait situasi jelang pemilu 2024 mendatang.

“Bu, suasana nanti ketika akan pemilu kalau menurut ibu suasananya seperti apa,” kata Megawati menirukan pertanyaan Jokowi.

“Saya gampang aja, ‘Pak, bapak tahu enggak kalau orang berdansa? Loh saya nanya urusan politik kok ibu urusan berdansa? Gampang pak, itu simbol’,” lanjut Mega menjelaskan jawabannya ke Jokowi yang juga kader partainya tersebut.

Kepada Jokowi, Megawati menjelaskan jika dansa bisa dilakukan perseorangan maupun berpasangan. Jenisnya pun beragam. Pun, sambungnya, begitu pula temponya bisa cepat atau lambat.

“Bisa sendiri, bisa duaan, bisa ramai-ramai. Terus bisa slow motion, gerakannya pelan, seperti waltz. Terus ada rumba yang breng obreng obreng obrong,” kata Megawati.

“Ada rock n’ roll, nanti kalau sudah ganti-ganti pasangan. Yang itu ganti sono, yang itu ganti sini,” imbuh Presiden kelima RI itu.

Menurut Megawati, Jokowi sambil tertawa mengaku paham akan pencerahannya itu.

Megawati pun pada momen itu menginstruksikan para kader untuk turun ke level akar rumput dan menyapa masyarakat.

“Enggak ada jalan lain,” tegasnya.

Diketahui, kini Budiman sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo pada Jumat, 18/8 di Semarang, Jawa Tengah.*