Cawapres Pendamping Anies Tak Diumumkan di Apel Siaga Perubahan

Bakal Capres diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies BAswedan tak akan mengumumkan nama bakal cawapres saat Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno, Jakarta, minggu 16/7/2023 | Ist

FORUM KEADILAN – Nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies Baswedan tak akan diumumkan dalam Apel Siaga Perubahan yang digelar NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu, 16/7/2023.

Ketua Bidang Komunikasi dan Media Partai NasDem Charles Meikyansah mengungkapkan, selain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato di kegiatan ini. Anies akan menjelaskan tentang ide-ide baru dan brilian untuk menuntaskan berbagai permasalahan dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia selama ini.

Bacaan Lainnya

Apel Siaga juga rencananya akan dihadiri ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam poros Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Namun Charles memastikan nama bakal Cawapres diusung KPP belum akan diumumkan di kegiatan akbar Partai NasDem pekan depan.

“Belum,” jawab Charles singkat kepada Forum Keadilan, kemarin,

Sementara Ketua DPP NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mengonfirmasi pihaknya tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara nanti. Hal itu karena Apel Siaga Perubahan bersifat internal.

Kegiatan Apel Siaga Perubahan akan dihadiri sekitar 200 ribu kader pengurus NasDem dari Dewan Pimpinan Pusat hingga tingkat ranting. *