PDIP dan PPP Akan Bertemu Lagi, Bahas Pokok-pokok Penting Kerja Sama Politik

Megawati deklarasi PDI Perjungan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. | Dok PDIP
Megawati deklarasi PDI Perjungan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. | Dok PDIP

FORUM KEADILAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan kembali menggelar pertemuan di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, pada Senin, 29/5/2023 siang.

Menurut Juru Bicara (Jubir) PPP Usman Tokan atau Donnie, agenda pertemuan akan membahas pokok-pokok penting tentang kerja sama politik PDIP dan PPP.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan ini akan membahas pokok-pokok penting kerja sama politik antara PDIP dan PPP,” kata Donnie dalam keterangan tertulis, Sabtu, 27/5.

Donnie mengatakan, sejumlah petinggi masing-masing partai akan hadir dalam acara pertemuan itu, termasuk Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

“Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta Sekjen PPP Gus Arwani Thomafi yang didampingi pengurus inti kedua partai. Pertemuan kedua partai ini kali kedua setelah sebelumnya pada 30 April 2023 lalu kedua partai secara resmi sepakat untuk melakukan kerja sama politik dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” katanya.

Kerja sama politik PDIP dan PPP diresmikan secara simbolik dengan penyerahan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP berisi dukungan untuk Ganjar beberapa waktu lalu.

Penyerahan hasil Rapimnas itu diberikan usai PPP dan PDIP melakukan pertemuan tertutup, Minggu, 30/4.

“Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

“Pada kesempatan ini pula dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Muhammad Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” imbuhnya.*