Ternyata, Bahan Baku Mixue Terbatas untuk Berbagai Cabang

Mixue | Ig @mixueindonesia
Mixue | Ig @mixueindonesia

FORUM KEADILAN – Kedai es krim Mixue tidak berjalan dengan baik. Karena bahan yang terbatas, banyak menu favorit mereka yang tidak tersedia.

Setelah sukses berkembang menjadi franchise internasional, membuka ratusan cabang di Indonesia. Mixue Ice Cream & Tea dari China telah menjadi minuman dan es krim favorit banyak orang Indonesia.

Bacaan Lainnya

Karena selain harganya yang murah, ragam minuman dan es krimnya pun cukup beragam dan mudah dijangkau berkat bertambahnya jumlah toko. Namun,

Namun, baru-baru ini pengunjung online mengeluh bahwa sebagian besar menu minuman dan es krim Mixue tidak lagi dijual atau bahkan dikurangi porsinya karena keterbatasan bahan.

Karena berkonsep bisnis waralaba, semua bahan untuk minuman dan es krim dipasok langsung dari distributor Mixue. Keluhan ini dibagikan oleh orang-orang di Twitter, TikTok, dan Instagram.

Mixu tidak berfungsi dengan baik, bukan? Katanya pusat kekurangan pasokan material dan tidak ada kejelasan soal itu,” kata pengguna Twitter @tanyarlfes melalui akun sharing @tanyarlfes (15/05).

Dalam screenshot tersebut, banyak mitra pemilik toko Mixue yang mempertanyakan nasibnya karena kesulitan mendapatkan bahan baku.

“Es krim strawberry dan kopi hilang tanpa bekas, entah kemana. Padahal itu adalah menu fam favorit saya. Alhasil akhirnya saya pesan teh karena es krim vanillanya kurang pas. Jangan “Jika saya tidak membuang teh susu oat, saya tidak akan kembali ke Mixue,” komentar @rad**.

“Beberapa hari yang lalu pacar saya dan saya membeli Mixue. Teman saya memesan Boba Brown Sugar, tetapi hanya ada es krim isi boba. “Gula merahnya tidak ada, padahal sebelumnya saya pesan menu dari dinas seperti yang ada di foto”, keluh @arb***.

“Terakhir kali saya berada di Mixue, saya sangat kecewa. Menunya kosong. Ketika saya pergi ke Mixue saya biasanya membeli stroberi atau mangga dan semuanya kosong. Bahkan peta dasar seperti Oreo Sundae tidak ada. Saya akhirnya membeli smoothie kiwi dan tidak menyukainya sama sekali. Smoothie kopi juga menghilang di suatu tempat,” meyakinkan @hos***.

Keluhan ini juga ditemukan di kolom komentar akun Instagram resmi Mixue Indonesia. Banyak mitra yang kesal karena bahan baku sulit dikirim atau bahan baku terus menerus habis.

“Jangan buka (cabang) terus tapi biaya perawatannya dikantongi sendiri. Toko-toko tua terbengkalai, kekurangan bahan baku, mereka tidak menjualnya. Jelaskan dulu.” Semua SPV menelepon, tidak ada yang menjawab,” keluh @y2** di Instagram.

Sejauh ini, Mixue Indonesia belum memberikan komentar terkait hal tersebut. Namun, beberapa menu kopi justru menghilang dari beberapa mix shop di Jakarta Selatan. Seperti coffee smoothies, coffee bean sundae dan menu strawberry mi-shake, menu-menu tersebut juga menghilang di beberapa cabang.

Namun jika dilihat secara keseluruhan, menu Mixue di Jakarta Selatan cukup banyak, mulai dari minuman hingga ice cream dan smoothies. (M-4)