Seloroh Jokowi Soal Jalan di Lampung: Mulus Sampai Bikin Tidur di Mobil

Presiden Jokowi mengecek kondisi jalan rusak di Lampung Tengah. | ist
Presiden Jokowi mengecek kondisi jalan rusak di Lampung Tengah. | ist

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berseloroh soal kondisi jalan di Lampung. Dia menyebut kondisi jalan dengan kata satir ‘mulus’ saat mengecek jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat, 5/5/2023.

“Bagus jalannya, mulus, sampai bikin tidur mobil,” kata Jokowi sembari tersenyum saat ditanya awak media ihwal kondisi jalan yang dilihatnya.

Bacaan Lainnya

Jokowi lantas melanjutkan melihat-lihat kondisi jalan yang berlubang. Lalu, Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat setempat yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari.

Diketahui, Jokowi dan rombongan memutuskan tidak melewati ruas jalan yang dijadwalkan sebelumnya. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Lampung langsung sibuk memperbaiki jalan yang akan ditinjau oleh presiden.

“Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, Jumat, 5/5/2023.

“Presiden mau menggunakan jalur jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula,” lanjutnya.

Bey bilang, Jokowi ingin melintasi jalan yang kondisinya belum diperbaiki agar bisa merasakan secara langsung kerusakan jalan di Lampung.

“Harapannya supaya bisa merasakan seperti apa kondisinya melewati jalan rusak di Lampung. Sebab masyarakat kan jenis kendaraannya beda-beda ya… mobil, motor, angkot, dan lain-lain supaya bisa merasakan bagaimana yang masyarakat keluhkan,” terang Bey.*