Ini Agenda Jokowi di Lampung Selain Cek Jalan Rusak yang Viral

Jokowi tiba di Lampung disambut Gubernur Arinal dan jajaran Forkopimda. | Humas Pemprov Lampung
Jokowi tiba di Lampung disambut Gubernur Arinal dan jajaran Forkopimda. | Humas Pemprov Lampung

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat, 5/5/2023, mengunjungi Provinsi Lampung. Kunjungan ini sebelumnya sempat ditunda, karena sejatinya Jokowi ke Bumi Ruwa Jurai pada Rabu, 3/5, lalu.

Adapun agenda utama Jokowi ke Lampung adalah untuk mengecek jalan rusak yang viral di media sosial, yaitu di Ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah. Namun, tak hanya itu, ada sejumlah agenda lainnya yang akan dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu.

Bacaan Lainnya

Jokowi telah tiba di Bandara Raden Inten II, Natar, Lampung Lampung Selatan sekira pukul 08.00 WIB tadi. Kedatangan Jokowi disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Kemudian, Jokowi dan rombongan langsung bertolak ke Pasar Tradisional Natar. Di sana, Jokowi mengecek harga sejumlah bahan pangan.

Berdasarkan agenda yang diterima FORUM, setelah dari Pasar Natar, Jokowi akan mengecek ruas Jalan Exit Tol ITERA. Setelah itu, Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Airan.

Usai salat Jumat, Jokowi dan rombongan akan bertolak ke Lampung Tengah menggunakan helikopter yang terbang dari area PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Setibanya di Lampung Tengah, Jokowi baru akan melakukan pengecekan kondisi sejumlah jalan, di antaranya yakni Ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.*