Pemprov DKI Tutup Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2023

Mudik gratis
Ilustrasi mudik gratis. | ist

FORUM KEADILAN – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menutup pendaftaran mudik gratis Hari Raya Idul Fitri tahun 2023. Sebab, kuota yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI telah terpenuhi.

“Pendaftaran Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 ditutup sementara waktu dikarenakan kuota yang disediakan telah terpenuhi,” tulis akun instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta dikutip pada Jumat, 24 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Karena itu, Dinas Perhubungan DKI meminta masyarakat yang hendak pulang kampung atau mudik gratis harap bersabar.

Selain itu, masyarakat juga diminta harus sering mengintip perkembangan informasi mudik gratis dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Mohon bersabar. Pendaftaran akan dibuka kembali setelah proses verifikasi dan Kuota masih tersedia. Pantau terus media sosial Dishub DKI Jakarta dan website mudikgratisjakarta.com terkait Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan mudik gratis Lebaran 2023 dengan menyiapkan 482 bus dan 23 truk.

Sementara, total target penumpang 19.280 orang dan 690 pengangkutan sepeda motor. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui situs web mudikgratisjakarta.com dan secara offline di kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Pusat, Timur, Selatan dan Utara.

Verifikasi pendaftaran dilakukan sejak 23 Maret-13 April 2023 pada pukul 08.00-16.00 WIB.*