Twitter Kembali PHK Karyawan, Kali Ini 200 Orang

Twitter
Twitter/ist

FORUM KEADILANTwitter kembali memangkas 10 persen karyawannya atau sekitar 200 orang pada Sabtu, 25/2/2023.

Pemutus hubungan kerja (PHK) tersebut berdampak pada manajer produk, ilmuwan data, dan insinyur yang mengerjakan pembelajaran mesin serta kendala situs yang membantu menjaga berbagai fitur Twitter agar tetap online.

Bacaan Lainnya

Mengutip Reuters, Selasa, 28/2, ini bukan yang pertama Twitter malukan PHK sejak Elon Musk memimpin. Pada awal November 2022, Twitter mem-PHK sekitar 3.700 karyawan.

Kala itu, Elon Musk mengatakan bahwa Twitter mengalami penurunan pendapatan yang sangat besar karena pengiklan menarik pengeluaran di tengah kekhawatiran tentang moderasi konten.

Kemudian pada Desember 2022, PHK terjadi lagi pada karyawan Twitter. Seorang karyawan korban PHK dari tim kebijakan publik Twitter mengatakan, timnya kembali dipangkas sekitar setengahnya menjadi 15 karyawan.

Sebelum Elon Musk mengakuisisi platform media sosial tersebut, eks karyawan Twitter mengatakan bahwa sebelumnya tim kebijakan publik memiliki lebih dari 60 karyawan.

Sementara itu, Elon Musk diklaim sedang mempertimbangkan mencari orang lain untuk memimpin Twitter setelah banyak yang memintanya mengundurkan diri sebagai CEO Twitter.*