Viral Suami Lempar Istri ke Laut dari Kapal Menuju Bakauheni, Diduga ODGJ

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi suami melempar istri ke laut dari atas kapal dalam pelayaran menuju Bakauheni. | ist
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi suami melempar istri ke laut dari atas kapal dalam pelayaran menuju Bakauheni. | ist

FORUM KEADILAN РVideo rekaman CCTV seorang suami melemparkan istrinya ke laut, viral di media sosial. Aksi itu dilakukan di atas kapal yang sedang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Kamis, 23/2/2023.

Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin mengatakan, insiden itu tidak dilaporkan ke polisi, baik oleh pihak korban maupun dari pihak kapal. Kendati demikian, anggotanya langsung bergerak untuk berkoordinasi dengan pihak kapal terkait kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan dari pihak kapal, kata Edwin, pelaku diduga merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Lantas, keluarga dari pasangan suami istri tersebut juga meminta agar kejadian ini diselesaikan secara internal atau kekeluargaan.

“Namun demikian KSKP tetap melakukan pembuktian melalui proses penyelidikan,” kata Edwin.

Peristiwa tersebut terjadi di atas KMP Shalem pada Kamis, 23/2, pukul 05.15vWIB. Kapal ini sedang bertolak dari Dermaga 2 Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Di dalam video yang beredar, sang istri jalan lebih dulu di depan suami. Lalu sang suami mengambil tas yang ada di tangan istrinya, dan ditaruh di kursi. Lantas, sang suami menggendong istri dan dengan setengah berlari menuju balkon kapal.

Dengan cepat, sang suami melemparkan istrinya ke laut. Penumpang lain yang ada di sekitarnya langsung panik dan menghampiri pelaku.

Informasi yang didapat, sang istri selamat lantaran saat dilempar dia refleks memegang pagar besi pembatas. Korban langsung ditarik ke atas kapal oleh penumpang lain.*