Kapolda Jambi Akan Dirujuk ke RS Polri Jakarta

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan
Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan. | Ist

FORUM KEADILANKapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono saat ini tengah dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Jambi. Orang nomor satu di Polda Jambi itu rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Polri di Jakarta.

“Kemungkinan akan kita bawa ke Jakarta, untuk perawatan lebih intensif. Insya Allah hari ini,” kata Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Roswinarso saat tiba di Jambi setelah pulang dari Posko Merangin, Rabu, 22/2/2023.

Bacaan Lainnya

Namun untuk kepastian rencana ini, ia mengatakan akan berkoordinasi dengan para dokter yang merawat Irjen Rusdi.

Kapolda Jambi sendiri dirawat di RS Bhayangkara pada Selasa, 21/2, sore kemarin pasca dievakuasi dari titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda dan rombongan.

“Nanti kita lihat situasinya dulu, dari dokkes nanti yang lebih bisa menentukannya,” ujarnya.

Sementara itu, dua korban terakhir helikopter rombongan Kapolda Jambi pagi ini telah dirawat di RS Bhayangkara Polda Jambi. Mereka jadi korban terakhir yang dievakuasi dari lokasi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan dua korban terakhir yakni Koospripim Polda Jambi Kompol Ayani, dan mekanik heli Aipda Susilo telah diterbangkan ke Kota Jambi dan tiba pada 09.14 WIB.

“Semuanya sudah lengkap ada di Jambi 8 orang, dan mereka tetap dilakukan observasi di Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Mulia, Rabu, 22/2.

Sebelumnya, pada Minggu, 19/2, helikopter rombongan Kapolda Jambi dilaporkan mengalami pendaratan darurat di Hutan Kerinci, Jambi sekitar pukul 10.00 WIB. Di hari pertama rombongan dilaporkan selamat dan terpaksa bermalam di tengah hutan menunggu tim SAR datang. Kemudian di hari kedua, tim SAR baru dapat masuk lokasi dan menyuplai logistik berupa makanan, selimut dan power bank.

Selanjutnya di hari ketiga Selasa, 21/2, tim SAR berhasil melakukan evakuasi meski sempat berulang kali gagal karena cuaca berkabut.*