Relawan Jokowi Mania Batal Dukung Ganjar, Beralih ke Prabowo

Relawan Jokowi Mania dukung Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. | ist

FORUM KEADILAN – Kelompok relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jokowi Mania alias JoMan, berubah haluan terkait dukungan calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Setelah menyatakan batal mendukung Ganjar Pranowo, JoMan kini resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai capres.

Sekretaris Jenderal JoMan Akhmad Gojali Harahap mengatakan, pihaknya mengalihkan dukung ke Prabowo karena delapan alasan.

Bacaan Lainnya

Alasan pertama, menurut JoMan, Prabowo Subianto memiliki modal sosial yang lebih dari cukup untuk menjadi capres 2024-2029.

“Kedua, Prabowo dianggap pemimpin yang bernyali dalam mengambil sikap, meski banyak yang menghujat dan mencibirnya,” kata Gojali melalui rilis media, Rabu, 15/2/2023.

Kemudian alasan ketiga, JoMan menganggap Prabowo memiliki gagasan untuk Indonesia maju dan sejahtera.

Keempat, ketua umum Partai Gerindra itu juga dinilai memiliki integritas dan tipe pemimpin yang kuat.

“Kelima, bahwa Prabowo Subianto memiliki loyalitas dan totalitas dalam bekerja,” terang Gojali.

Keenam, Prabowo disebut sebagai seorang negarawan yang menganggap kepentingan negara di atas segalanya.

Ketujuh, Prabowo diyakini mampu mengangkat harkat dan martabat Indonesia di mata internasional karena memiliki kemampuan diplomasi yang baik.

“Kedelapan, bahwa Prabowo Subianto diyakini akan melanjutkan pembangunan Indonesia yang belum terselesaikan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo,” tutup Gojali.

Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer alias Noel sebelumnya menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang sombong dan angkuh.

“Sekali saya tekankan, Ganjar sosok pemimpin yang sombong dan angkuh,” ujar Noel, Kamis, 9/2.

Lantas, Noel bersama jajaran pengurus JoMan lainnya resmi akhirnya membubarkan GP Mania yang dibentuk pada 2021.

JoMan telah menegaskan bahwa tidak lagi mendukung Ganjar maju di Pilpres 2024. Pembubaran GP Mania, disebut Noel murni karena para pengurus pusat JoMan kecewa dengan Ganjar.*