Partai Buruh Gelar Deklarasi Persatuan

Partai Buruh Gelar Deklarasi Persatuan
Partai Buruh Gelar Deklarasi Persatuan/Novia Suhari

FORUM KEADILAN – Serikat buruh menggelar deklarasi persatuan buruh pada Sabtu, 11 Februari 2023 di Hotel Puri Jaya, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari persatuan enam konfederasi, 60 federasi tingkat nasional, dan Serikat Petani Indonesia.

Bacaan Lainnya

Mereka bersatu dalam upaya konsolidasi buruh untuk menolak beberapa peraturan pemerintah.

“Persatuan buruh provinsi DKI Jakarta menyerukan beberapa hal, seperti perjuangan bersama menolak isi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, dan kebijakan baru Pemprov DKI Jakarta tentang jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) di Jakarta,” kaya Winarso, Ketua Exco Partai Buruh Provinsi DKI Jakarta, Sabtu, 11/2/2023.

Selain para buruh, kegiatan ini juga dihadiri oleh nelayan, organisasi masyarakat, jaringan rakyat miskin kota (JRMK), ojek online, pedagang kaki lima, kaum milenial, pelajar, mahasiswa, dan ketua serta sekretariat kotamadya di DKI Jakarta.

“Provinsi DKI Jakarta menjadi tempat pertama dalam rangkaian roadshow di 17 provinsi seluruh Indonesia,” kata Winarso.

Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Buruh, di antaranya Ilhamsyah Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III, Jakarta Utara, Jakarta barat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Lalu, ada Said Salahuddin, Bacaleg DPR RI Dapil Jakarta Timur, untuk pemilu 2024.*

LaporanĀ Novia Suhari