Doa Sebelum Sunah Rasul Suami-Istri di Malam Jumat

Ilustrasi suami istri
Ilustrasi. | ist

FORUM KEADILAN – Dalam Islam, berhubungan badan antara suami istri adalah sebuah ibadah. Malam Jumat adalah waktu yang identik dengan ibadah Sunah Rasul berhubungan badan bagi pasangan halal.

Membaca doa sebelum melakukan berhubungan badan adalah upaya untuk mendapatkan keturunan yang baik dan menjaga hubungan antar suami istri biar senantiasa harmonis dan romantis.

Tak hanya itu, berhubungan badan bagi suami istri adalah ikhtiar untuk senantiasa terlindungi dari segala marabahaya dan gangguan dari setan agar tidak menganggu anak-anak kita kelak.

Doa hubungan badan bagi suami Istri seperti yang diajarkan Rasulullah ini bisa Anda amalkan bersama pasangan. Berikut doa berhubungan badan bagi suami istri sesuai ajaran Rasulullah.

Doa berhubungan suami-istri ini termaktub dalam kitab al-Adzkar Nawawi karya Imam Nawawi. Diriwayatkan dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim melalui sahabat Ibnu Abbas R.A.

Rasulullah SAW bersabda: “Seandainya seorang di antara kalian mendatangi pasangannya dan ia mengucapkan (Doa):

BISMILLAHI ALLAHUMMA JANNABNASSYAITHOONA WA JANNIBBISYYAITONA MA ROZAQTANA

Artinya: Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah setan dari kami dan jauhkanlah setan dari apa yang akan Engkau anugerahkan kepada kami (keturunan).”

Lalu, lanjut Sabda Nabi, jika pasangan itu dianugerahi anak FAQUDHIYA BAYNAHUMA WALADUN YADZHURRUHU, artinya: niscaya setan kelak tidak dapat membahayakan keduanya.

Dalam riwayat lain dari Imam Bukhari juga disebutkan, ketika membaca doa berhubungan suami istri ini, maka setan tidak akan membahayakan (anak keturunan) selama-selamanya.*