Ibu Negara Iriana Borong Batik di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Iriana Jokowi dan rombongan berbelanja di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. | ist
Iriana Jokowi dan rombongan berbelanja di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. | ist

FORUM KEADILAN – Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Wury Ma’ruf Amin melakukan peninjauan aktivitas pedagang di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta pada Selasa, 31/1/2023. Di sana, Iriana berbelanja sejumlah pakaian hingga kain batik.

Kunjungan kerja Iriana di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemani oleh para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Bacaan Lainnya

Dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, Iriana dan Wury beserta rombongan tiba sekitar pukul 09.40 WIB. Di sana, Iriana, Wury, dan anggota OASE KIM menyapa para pedagang yang tengah berjualan.

Beberapa kali terlihat Iriana dan Wury berhenti di kios para pedagang untuk menanyakan geliat perekonomian di pasar, usai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut.

Dalam kunjungannya, Iriana juga mengapresiasi sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang diperjualbelikan oleh pedagang. Tak tanggung-tanggung, sejumlah pakaian dan kain batik motif khas Yogyakarta diborong Iriana dan rombongan.

Perhatian Iriana dan Wury juga tertuju pada tas selempang kecil berwarna merah saat menyusuri lorong pasar. Mereka kompak membeli tas tersebut dan langsung dipakai.

Iriana dan Wury, serta anggota OASE KIM berpesan kepada masyarakat untuk terus mendukung produk hasil UMKM lokal dan mencintai batik yang merupakan budaya dunia.*

Laporan Shifa Audia