Kapolri Segera Proses Kasus Mahasiswa Universitas Suryakancana yang Diduga Tewas Tertabrak Rombongan Pejabat Polisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. | Ist

FORUM KEADILANKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo segera memproses kabar kabar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Selvi Amalia Nuraeni diduga tewas tertabrak salah satu mobil rombongan yang sedang mengawal pejabat teras kepolisian dari Jakarta.

Menanggapi postingan Twitter @mazzini_gsp, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui akun @ListyoSigitP membalas dan mengatakan akan segera mengecek kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya,” cuit @ListyoSigitP

Kabar tentang tewasnya Selvi Amalia ini muncul dari salah satu postingan Twitter @mazzini_gsp pada 25/1/2023.

“Almarhumah Selvi Amalia Nuraeni, Mahasiswi FH Unsur adalah korban tabrakan di Jl Raya Bandung. Selvi diduga tertabrak oleh rombongan pejabat teras kepolisian. Sampai sekarang pelaku belum tertangkap dan kepolisian setempat terkesan menutup-nutupi,” cuit @mazzini_gsp.

Dalam postingan tersebut terlampir tiga foto disertai curahan hati orang tua Selvi yang merasa kasus meninggal anaknya tidak diusut dengan baik oleh polisi, malah terkesan ditutup-tutupi.

Ia juga membawa nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan minta Kapolres Cianjur menyerahkan kasusnya ke Mabes Polri bila tak sanggup menanganinya.

“Malah terkesan aparat hukum lokal menutup-nutupinya. Ini tidak sesuai dengan program dan slogan PRESISI yang digariskan oleh bapak Kapolri @listyosigitprabowo. Bila bapak Kapolres @donihermawan02 tidak sanggup lakukan tangani kasus tersebut serahkan saja perkaranya ke Mabes Polri,” tulis orang tua korban melalui Instagram @yudi_junadi

Pihak keluarga menyatakan telah melakukan investigasi dan menemukan bukti yang cukup tentang pelaku yang diduga anggota kepolisian. Keluarga korban berharap Kapolres bisa mengungkap kasus ini dengan baik tanpa terpengaruh faktor atasan bawahan.

“Hasil investigasi kita sudah ditemukan bukti permulaan yang cukup. Jangan karena salah penanganannya karena faktor atasan bawahan,” ujar ayah korban di Instagramnya.

Menanggapi postingan Twitter @mazzini_gsp, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui akun @ListyoSigitP membalas dan mengatakan akan segera mengecek kasus tersebut.

“Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya,” cuit @ListyoSigitP

Selvi Amalia Nuraeni meninggal pada Jumat, 20/01/2023 sekitar pukul 14.45 atau 15.45. Diduga penyebabnya adalah tertabrak rombongan polisi ini terjadi di Jalan Raya Bandung dekat grosir Kawan Baru.

Sampai sekarang pelaku masih belum diketahui. Pihak keluarga masih meminta keadilan untuk kematian sang anak.*

 

Laporan Shifa Audia