5 Merek Smartphone dengan Internet Tercepat di Indonesia per Akhir 2022

Smartphone
Ilustrasi smartphone. | ist

FORUM KEADILAN – Berbagai merek ponsel pintar (smartphone) telah bermunculan di tanah air. Kecepatan internet menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih merek mana yang akan dibeli.

Dilansir dari laman Dkatadata, terdapat lima merek produsen smartphone dengan internet tercepat di Indonesia pada kuartal IV tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Data diperoleh dari speedtest pada 300 pengguna internet broadband seluler di sejumlah wilayah Indonesia. Hasil menunjukan Apple tercatat sebagai merek smartphone tercepat dalam hal kecepatan unduh (download).

Rata-rata kecepatan download Apple mencapai 29,39 megabits per second (Mbps). Diikuti Samsung dengan rata-rata kecepatan download 19,74 Mbps, Xiaomi 17,86 Mbps, Realme 13,36 Mbps, dan Oppo 12,57 Mbps.

Namun, Apple tertinggal oleh Oppo dan Samsung dari segi kecepatan unggah (upload). Rata-rata kecepatan upload Oppo sebesar 11,13 Mbps, Samsung 10,79 Mbps, sedangkan Apple 10,64 Mbps.

Realme menempati posisi selanjutnya dengan rata-rata kecepatan upload 10,53 Mbps dan Xiaomi 9,9 Mbps.

Semua merek punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kamu harus pertimbangkan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.*

Laporan Shifa Audia