Pegunungan Arab Menghijau, Warganet Kaitkan dengan Tanda Kiamat

Pegunungan Arab
Pegunungan Arab menghijau. | ist

FORUM KEADILAN – Pegunungan di wilayah Mekah Arab Saudi menghijau. Padahal pegunungan yang mengelilingi kota suci itu biasanya kering dan gersang.

Fenomena yang baru pertama kali terjadi dalam sejarah ini lantas memantik beragam komentar warganet. Di antaranya mengaitkan dengan tanda-tanda hari akhir atau kiamat sudah dekat.

Bacaan Lainnya

“Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai (HR Muslim),” tulis seorang warganet mengutip sebuah hadis tentang tanda-tanda kiamat dari HR Muslim.

“Dan tanda-tanda itu memang benar adanya,” tulis warganet lainnya.

“Disitulah hati gundah karena itu salah satu tanda kiamat sudah dekat walaupun indah,” sambung warganet lain.

“Adegan ini mengingatkan saya pada hadits Nabi, SAW (Kiamat tidak akan datang sampai tanah Arab kembali ke padang rumput dan sungai) Diriwayatkan oleh Muslim,” tulis akun @abdulmgedkhw, seorang tokoh di Arab Saudi yang akunnya sudah diverifikasi

Sebelumnya diberitakan, Media sosial sedang dihebohkan dengan video pegunungan di wilayah Mekah Arab Saudi menghijau.

Fenonema ini disebut baru pertama kali dan belum pernah terjadi sebelumya. Dalam video yang beredar di media sosial, pegunungan yang mengelilingi kota suci itu terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman.

Laporan situs Haramain Sharifain menyebut bahwa kota dua Masjid Suci, yakni Mekah dan Madinah, yang biasanya diguyur hujan selama 2-3 hari dalam setahun, untuk tahun ini hujan turun terus-menerus nyaris setiap hari sepanjang pekan lalu.

Alhasil, area pegunungan dan lembah di kedua kota suci itu lantas menjadi hijau di tengah guyuran hujan terus-menerus.*