Kereta Panoramic Berhenti Operasi Sementara Mulai Besok

Kereta Panoramic
Kereta Panoramic akan berhenti beroperasi untuk sementara. | ist

FORUM KEADILAN – Kereta Panoramic akan menjalani proses evaluasi. Untuk itu, kereta ini akan berhenti beroperasi sementara mulai Besok, Senin, 9/1/2023.

Kereta Panoramic beroperasi pada 24/12/2022 hingga 8/1/2023 dalam rangka soft launching. Selain itu, kereta ini dioperasikan dalam rangka mendukung angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bacaan Lainnya

Pada periode itu, Kereta Panoramic dirangkaikan dengan Kereta Api Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta pergi-pulang (PP)

“Jadi sampai 8 Januari, nanti akan dilanjutkan hasil evaluasi-evaluasi tetap terhadap perjalanan kereta api Panoramic-nya,” kata Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar, dikutip Minggu, 8/1/2022.

Ilud bilang, evaluasi dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang dari inovasi yang diberikan.

“Evaluasi terkait untuk upaya meningkatkan, pelayanan-pelayanan kepada penumpang kita, dari inovasi-inovasi yang kita berikan,” ungkapnya.

Evaluasi tersebut juga menyangkut jika ada keluhan dari penumpang. “Ya misalnya ada keluhan, atau peningkatan pelayanannya,” lanjut Ilud.

Kereta Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan.

Kereta ini didesain khusus dengan kaca tipe duplex tempered yang tahan pecahan dan panas. Kaca tipe ini dapat menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak kesilauan dan kepanasan.

Selain itu, jika kaca terkena benda asing, tidak akan membahayakan penumpang yang di dalam karena kaca tersebut tidak mudah berlubang. Jika kaca mengalami tekanan kuat, bentuknya hanya berupa retakan sehingga aman bagi penumpang. *