Babak Pertama Indonesia Vs Filipina, Skuad Garuda Unggul 2-0

Indonesia vs Filipina
Indonesia unggul 2-1 atas Filipina pada babak pertama laga Grup A Piala AFF . | Antara

FORUM KEADILAN – Babak pertama laga Indonesia melawan Filipina, skuad Garuda unggul 2-0 atas The Azkals. Pertandingan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin, 2/1/2023, mulai pukul 19:30 WIB.

Dua gol tim asuhan Shin Tae-Yong itu diciptakan oleh Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.

Bacaan Lainnya

Indonesia menjebol gawang Filipina pada menit ke-21 melalui sundulan Dendy Sulistyawan. Dia memanfaatkan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Tim Indonesia melakukan pergantian pemain beberapa menit setelah mencetak gol, dengan menarik keluar Nadeo Argawinata. Nadeo tak bisa melanjutkan pertandingan usai berbenturan dengan pemain lawan.

Menit ke-37, Indonesia sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Dendy menerima bola sodoran dari Asnawi, namun tembakan kaki kirinya melambung ke atas gawang.

Skuad Garuda mengoleksi gol kedua pada menit ke-43. Marselino Ferdinan melakukan kerja sama satu dua dengan Saddil Ramdani, dan melepaskan tembakan untuk membobol gawang Filipina.

Jika menang pada laga ini, Skuad Garuda akan menyegel slot di semifinal. Namun, untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang sedang melawan Kamboja di waktu yang sama.

Susunan pemain

Filipina: Antony Pinthus, Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Amani Santos, Audie Bantas Menzi, Hikaru De Asis Minegishi, Stephan Schrock, Oliver Bias, Kenshiro Daniels, Mark Hartmann

Indonesia: Nadeo Argawinata (Syahrul Trisna 22′), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marselino Ferdinand, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan. *