Indonesia Vs Thailand, Kapten Tim Gajah Perang Terancam Tidak Tampil

Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan
Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan. | ist

FORUM KEADILAN – Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan, terancam tidak tampil pada laga Grup A Piala AFF 2022 melawan Indonesia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta, pada Kamis sore, 29/12/2022.

Bacaan Lainnya

Theerathon mendapatkan cedera pada detik-detik akhir pertandingan saat menghadapi Filipina, di Thammasat Stadium, Senin, 26/12/2022.

Dalam laga itu, timnas Thailand sukses mencukur Filipina empat gol tanpa balas (4-0). Bahkan, Theerathon Bunmathan tampil penuh dan menyumbang satu assist untuk gol Teerasil Dangda pada menit ketiga.

Theerathon Bunmathan kemungkinan besar mengalami cedera hamstring.
Cedera itu cukup serius karena manajer timnas Thailand, Madam Pang, tampak sangat khawatir ketika melihat Theerathon dirawat tim medis.

Mano Polking mengaku masih belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi Theerathon. Dia mengaku akan menunggu sampai nanti timnas Thailand mendarat di Jakarta.

“Saya tidak tahu kondisi Theerathon sampai ada laporan dari tim medis. Sebab, kami harus segera terbang (ke Jakarta) besok (27 Desember 2022).” unglap Mano Polking dikutip dari Thairath.

“Saya akan memberi para pemain waktu istirahat. Saya tidak menarik keluar Theerathon karena dia masih ingin bermain sampai akhirnya mengalami cedera. Saya akan menunggu dan melihat bagaimana kondisi Theerathon nanti,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Theerathon sendiri sempat buka suara terkait kondisinya usai laga Thailand vs Filipina. Pemain berusia 32 tahun itu juga tidak bisa memberi penjelasan secara detail. Namun, Theerathon tidak merasa cedera serius.

“Ini hanya otot tegang. Sama sekali tidak terlalu berat,” ucap Theerathon.

Theerathon merupakan pilar penting dan roh permainan timnas Thailand. Bek kiri yang juga bisa bermain sebagai winger itu juga menjadi pemain timnas Thailand yang paling banyak menciptakan peluang.

Theerathon juga merupakan pemain Thailand yang paling sering melepaskan crossing ke kotak penalti lawan (21 kali) dari dua laga.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand diprediksi berjalan sengit karena tim pemenang dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Setelah menyelesaikan dua laga Grup A, timnas Indonesia dan Thailand kompak berhasil meraih enam poin dengan catatan mencetak sembilan gol.*

banner 468x60