Babak Pertama Piala AFF, Indonesia Gasak Brunei 2-0

Timnas vs Brunei Darussalam di Stadion KLFA Kuala Lumpur Malaysia, Senin,, 26/12/2022.

FORUM KEADILAN – Tim Indonesia berhasil menggasak Brunei Darussalam 2-0 dalam babak bertama pertandingan kedua Piala AFF 2022 di Stadion KLFA Kuala Lumpur Malaysia, ┬áSenin, 26/12/2022.

Pertandingan sudah berjalan terbuka sejak menit-menit awal, Indonesia mengambil alih permainan dengan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Brunei.

Bacaan Lainnya

Indonesia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui gol Sahrian Abimanyu setelah mendapatkan umpan dari Spasojevic.

Setelah tertinggal, Brunei mencoba keluar dari tekanan dan berhasil mendapatkan peluang pada menit ke – 22 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Hendra. namun bola masih melebar di sisi gawang.

Indonesia hampir saja menambah keunggulannya pada menit ke-28, namun sayang tendangan yang dilepaskan Dendy Sulistyawan masih melambung dari gawang.

Dua menit berselang Indonesia kembali mendapat peluang emas melalui aksi Sadil Ramdani, tapi tendangannya masih bisa di blok oleh penjaga gawang Brunei.

Indonesia kembali nyaris saja menambah gol pada menit ke-34, andai freekick dari yang dieksekusi Sadil tidak membentur tiant gawang.

Brunei harus bermain dengan 10 orang setelah Ali Nur Rasyibi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-38 akibat melanggar Sadil Ramdani yang sudah one on one dengan penjaga gawang.

Melawan tim yang bermain dengan 10 orang, Indonesia makin gencar melancarkan serangannya ke lini pertahanan lawan.

Akhirnya setelah berkali-kali gagal, Indonesia berhasil menambah gol pada menit ke-40 melalui Dendy Sulistiawan, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Sampai akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta, Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Brunei Darusalam. *

 

Laporan Ade Feri Anggriawan

banner 468x60