Cara Bikin Recap Reels 2022 di Instagram untuk Diposting Akhir Tahun

Instagram
Instagram telah meluncurkan templat Reels Recap 2022.| Instagram

FORUM KEADILAN – Menjelang akhir tahun, Instagram merilis template baru di Reels yang diprediksi akan viral dalam waktu dekat. Fitur baru itu adalah templat Reels Recap 2022.

Dengan templat ini, pengguna bisa menggabungkan momen-momen terbaiknya sepanjang tahun 2022 dalam satu video Reels.
Reels Recap 2022 bisa digunakan pengguna untuk membuat video kilas balik yang sedang ngetren.

Menariknya, karena Instagram sudah menyediakan templat-nya, pengguna cukup memasukkan foto atau video yang diinginkan tanpa perlu repot mengedit Reels.

Dirilisnya templat Reels Recap 2022 di Instagram menyusul kehadiran beragam konten kilas balik akhir tahun seperti Spotify Wrapped, YouTube Recap, Apple Music Replay, dan lain-lain.

Sebelum tahun 2021, pengguna Instagram harus membuat konten kilas baliknya sendiri menggunakan layanan pihak ketiga seperti Instagram Best Nine yang akan menggabungkan sembilan foto teratas pengguna dalam satu kolase.

Tahun lalu, Instagram merilis fitur ‘Year in Review’ yang memungkinkan pengguna untuk memilih hingga 10 Stories favorit untuk dibagikan. Tapi tahun ini fitur kilas balik Instagram fokus untuk Reels mengingat mereka saat ini memang mengutamakan konten video.

Pengguna Instagram akan melihat pemberitahuan untuk membuat Reels Recap 2022 di halaman utama aplikasi, yang kemudian akan mengarahkan pengguna ke template baru itu. Jika tidak menemukan pemberitahuan itu, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka aplikasi Instagram di perangkat kalian lalu ketuk tombol Reels yang ada di bilah navigasi bagian bawah.

Setelah itu ketuk ikon kamera yang ada di sudut kanan atas layar, lalu pilih tab Template yang ada di bagian bawah layar.

Kalian bisa memilih satu dari empat varian template dengan narasi dari rapper Bad Bunny, DJ Khaled, Badshah, atau aktor Priah Ferguson dari Stranger Things.

Setelah memilih template dan narasi yang diinginkan, pilih foto dan video yang ingin dimasukkan ke dalam Reels Recap 2022. Kalian bisa memasukkan hingga 21 foto/video, tergantung template yang dipilih.

Setelah selesai memilih konten foto dan video, ketuk tombol Next.

Instagram akan secara otomatis menampilkan foto dan video sesuai template yang dipilih.

Selain itu, kalian masih bisa mengedit video dengan menambahkan lagu, filter, voiceover, teks, dan lain-lain.
Setelah video selesai diedit, ketuk Next.

Terakhir, ketuk tombol Share di sudut kanan bawah untuk membagikan Reels Recap 2022 di Instagram. *