Diterjang Gelombang Tinggi, Nelayan Hilang di Perairan Dente Teladas Lampung

Tim SAR
Tim SAR Gabungan melakukan koordinasi terkait pencarian nelayan hilang di Perairan Dente Teladas Tulang Bawang Lampung. | Basarnas Lampung

FORUM KEADILAN – Seorang nelayan hilang di perairan Dente Teladas, Selasa, 20/12/2022. Tim SAR Gabungan saat ini tengah makukan pencarian korban hilang bernama Pendi (45), yang merupakan warga Lampung Timur itu.

Kepala kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah menuturkan, insiden nelayan tenggelam itu berawal saat dua orang nelayan melaut di Perairan Dente Teladas, Tulang Bawang, pada Selasa, 20/12, pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kemudian, pukul 04.00 WIB kedua nelayan terjatuh ke laut dikarenakan ada gelombang tinggi. Seorang nelayan berhasil selamat, sementara satu orang tenggelam dan hilang terbawa arus laut.

Basarnas Lampung yang menerima info tersebut dari Camat Dente Teladas Ali, pada Selasa, 20/12, pukul 11.30 WIB, langsung menindaklanjuti info tersebut. Basarnas Lampung mengirimkan satu tim Rescue unit Siaga SAR Tulang Bawang menuju lokasi kejadian pukul 11.45 WIB.

“Tim tiba di lokasi kejadian pukul 19.45 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur yang sudah berada di lokasi. Tim SAR Gabungan memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada Rabu, 21/12, dikarenakan kondisi malam ini ombak tinggi disertai angin kencang,” ungkap Deden melalui keterangan tertulis yang diterima FORUM, Selasa malam.

“Info dari tim di lapangan kondisi gelombang malam ini tidak memungkinkan untuk pencarian, sehingga pencarian akan dilanjutkan besok mulai pukul 05.00 WIB,” imbuh Deden. *