Pembatas Kolam Renang Ambrol, Turis di Bali Jatuh ke Jurang 20 Meter

Turis Afrika
TURIS asal Afrika jatuh ke jurang di Ubud, Bali. | ist

FORUM KEADILAN – Seorang turis asal Afrika, Anis Jacob terjatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter, di Ubud, Bali. Jacob terjatuh usai pembatas kolam renang di villa tempatnya menginap ambrol, pada Minggu malam, 18/12/2022.

Lokasi Anis jatuh berada di area Villa Alam Ubud, Banjar Tengah, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Bacaan Lainnya

“Pada hari Minggu tanggal 18 Desember 2022 sekitar pukul 21.45 Wita bertempat di areal Villa Alam Ubud, Banjar Tengah Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang telah terjadi peristiwa tamu asing jatuh di jurang,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tegallalang AKP I Ketut Sudita, Senin, 19/12/2022.

Korban pertama kali check in di Villa Alam Ubud bersama kekasihnya, Steffie Amanda Norah (26) dan menempati kamar Villa Royal Astina 2 sekitar pukul 18.15 Wita. Setelah melakukan check in, korban bersama kekasihnya sempat melakukan massage dan makan malam bersama.

Lalu, sekitar pukul 21.45 Wita, keduanya berenang di kolam renang Villa Alam Ubud. Posisi kolam tersebut berada di bibir jurang.

“Pada saat korban bersandar di dinding pembatas kolam yang terbuat dari kayu, tiba-tiba kayu tempat bersandar tersebut roboh dan menyebabkan korban jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter,” terang Sudita.

Lantas, kekasih korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Floor Office (FO) villa, Ni Putu Eka Puspa Yanti (32). Selanjutnya dia menghubungi BPBD Kabupaten Gianyar dan Polsek Tegallalang untuk penanganan lebih lanjut.

“Sekitar pukul 23.10 WITA, personel gabungan Polsek Tegallalang yang dipimpin pawas Kanit Sabhara Polsek Tegallalang IPDA A. A Rai Rupawan tiba di lokasi kejadian,” jelas Sudita.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat proses evakuasi korban karena medan yang curam dan tidak ada akses jalan untuk masuk. Proses evakuasi ditunda sambil menunggu bantuan.

Kemudian, sekitar pukul 23.30 WITA, BPBD dan PMI Kabupaten tiba di lokasi selanjutnya melaksanakan evakuasi terhadap korban. Sekitar satu jam proses evakuasi, pukul 00.25 Wita akhirnya korban berhasil diangkat naik dari dasar jurang.

Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kenak Medika menggunakan ambulan PMI Kabupaten Gianyar.

“Korban masih dalam keadaan sadar dan mengalami luka-luka pada sekujur tubuh dan mengerang kesakitan,” ungkapnya. *