Prediksi Final Piala Dunia 2022 Versi Pembaca Forum Keadilan

GRAFIS Final Piala Dunia 2022 | Forum Keadilan-Ekky Sunjaya

FORUM KEADILAN – Piala Dunia 2022 memasuki fase puncak. Babak final akan digelar Minggu malam ini WIB, 18/12, di Stadion Lusail, Qatar.

Partai puncak gelaran akbar empat tahunan tersebut mempertemukan Argentina dengan Prancis. Keduanya merupakan tim besar dengan reputasi hebat dan sederet pemain bintang kaya pengalaman.

Bacaan Lainnya

Baik Argentina maupun Prancis sama-sama telah dua kali meraih trofi juara Piala Dunia. Argentina menjadi juara pada 1978 dan 1986. Sementara Prancis mengangkat trofi kampiun pada 1998 dan 2018.

Khusus Prancis, ini ikhitar mereka untuk mempertahankan trofi yang diraih pada 2018. Jika berhasil, mereka akan menjadi tim ke tiga yang sukses mengangkat trofi Piala Dunia dalam dua gelaran beruntun alias back to back.

Sementara bagi Argentina, jika menjadi juara, bukan hanya meraih gelar ke tiga, mereka akan membayar kegagalan pada final Piala Dunia 2014 di mana saat itu juga dimotori megabintang Lionel Messi. Argentina secara keseluruhan telah tampil di lima final Piala Dunia. Dua sukses meraih gelar juara, dan tiga lainnya kandas.

La Albicelste juara di gelaran 1978 dengan bintangnya Mario Kempes dan 1986 dengan bintang Diego Armando Maradona. Mereka gagal dan cukup puas menjadi runner-up pada Piala Dunia 1930, 1990 dan 2014.

Jelang laga final nanti malam, banyak pihak membuat prediksi jalannya pertandingan dan skor akhir. Berikut prediksi dari sejumlah pembaca Forum Keadilan.

 

Saya dukung Argentina, ada dua alasannya – Prof Dr KH Mohammad Mukri, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

Piala Dunia 2022 menghasilkan dua tim finalis yang memiliki kekuatan dan catatan luar biasa di ajang sepak bola terbesar dunia ini. Ini final ideal.

Argentina dan Prancis memang pantas berada di klaster mewah itu. Kedua tim punya sederet catatan mentereng di Piala Dunia. Meski begitu, saya dukung Argentina.

Saya menjagokan Argentina karena dua alasan. Pertama, di sana ada pesepak bola favorit saya, Lionel Messi.

Alasan ke dua, saya melihat, negara Argentina secara ekonomi tidak sebaik Prancis. Dari kacamata humanisme, saya berharap kemenangan dan berhasilnya Argentina meraih Piala Dunia 2022, bisa meningkatkan kemakmuran negara itu.

 

Kalahkan Argentina 2-1, Prancis Juara Piala Dunia 2022 – Mukhlis Basri, anggota DPR RI

Kalau tim jagoan saya untuk juara Piala Dunia 2022 jelas Prancis lah. Alasannya sederhana, Prancis memiliki dua penyerang hebat yakni Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Di barisan pertahanan Les Bleus juga punya sederet pemain hebat seperti penjaga gawang berpengalaman Hugo Lloris serta back-back tangguh Jules Kounde dan Theo Hernandez.

Ditambah kehadiran Presiden Prancis Emmanuel Macron yang sejak semifinal memberikan dukungan langsung dengan datang ke Qatar yang tentunya menambah semangat tim Ayam Jantan, saya tambah yakin menjagokan Prancis juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Argentina 2-1.

Ayoo siapa ikut saya dukung Prancis…Bravo Prancis …!!

 

Argentina menang tipis 3-2, berkah Messi main di Prancis – Ukay Karyadi, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)

Baik Argentina maupun Prancis, dua-duanya favorit bagi saya. Final ini semakin menarik karena mempertemukan dua tim yang “berbeda”. Bukan hanya wakil dua kutub sepak bola dunia, Amerika Latin dan Eropa, secara ekonomi kedua tim juga merupakan representasi negara berkembang dan negara maju.

Saya memprediksi Argentina akan menang tipis atas Prancis. Skornya 3-2. Hasil ini merupakan berkah dari sang bintang Lionel Messi yang bermain di Liga Prancis. Merumput di Paris Saint Germain, Messi menjadi lebih paham tentang sang lawan, Prancis.

 

Tekuk Argentina 2 -1, Prancis dan Mbappe juara – Parosil Mabsus, Bupati Lampung Barat

Menurut saya, Prancis akan unggul dengan skor 2-1 atas Argentina. Ketajaman Mbappe dan kekuatan yang merata di semua lini menjadi faktor utama mereka bisa meraih kemenangan di laga final nanti.

Saya optimistis Perancis kembali mengangkat trofi piala dunia kembali untuk kali ke tiga, atau yang kedua secara beruntun.

 

Prancis back to back Juara Dunia – M Fakhruriza Pradana, kandidat doktor Universität Duisburg-Essen, Jerman

Meski Piala Dunia 2022 dikejutkan dengan lolosnya Maroko ke semifinal, namun tiada yang menyangkal bahwa Argentina dan Prancis memang layak melaju babak demi babak hingga akhirnya menggapai laga final.

Sederet pengalaman dan segudang pemain dengan nama besar menghiasi kedua tim. Tapi indahnya sepak bola kadang harus ditentukan oleh hal-hal kecil dan sederhana.

Prancis saya jagokan akan memenangi final kali ini. Hal ini melihat kemampuan yang merata di hampir semua penggawa tim dalam melihat dan memanfaakan peluang-peluang kecil. Go Les Blues.

 

Tekuk Argentina 2-1, masih Prancis juaranya – Asrian Hendicaya, dosen FEB Universitas Lampung

Final Piala Dunia 2022 memperhadapkan Argentina yang mewakili kutub sepak bola Amerika Latin dan Prancis yang mewakili kutub Eropa.

Saya memprediksi Prancis akan unggul 2-1 atas Argentina. Hal ini karena skuat Prancis diisi para pemain muda dan memiliki kelebihan dalam hal kecepatan.

Argentina memiliki keunggulan karena para pemainnya lebih tangguh dan kuat. Selain itu, tentu saja ada Lionel Messi yang dapat memecah kebuntuan.

Meski demikian, secara keseluruhan Prancis lebih solid. Saya pegang Prancis.

 

Argentina unggul 3-2, kali ini gelar juara untuk Messi – Muhammad Ma’ruf, jurnalis senior

Argentina menurut saya akan juara Piala Dunia 2022. Bukannya meremehkan Prancis yang mengerikan dengan sprinter Kylian Mbappe, atau si “kepala emas” Olivier Giroud, tapi kali ini memang takdirnya Argentina Juara.

Akan susah menjelaskan dengan dasar statistic atau adu skill pemain mengenai prediksi ini. Semua pemain berada di level dewa, komparasi tampak percuma.

Seperti halnya Prancis yang bukan hanya Mbappe, Argentina pun tak hanya tentang Messi. Di skuat La Albiceleste ada Alvarez dan Fernandez. Argentina tak melulu Messi kali ini.

Secara keseluruhan, skill para pemain Prancis dan Argentina bisa dikatakan 11-12. Akan tetapi, ada satu yang membedakannya: semangat.

Daya juang Argentina yang akan menentukan determinasi dan hasil akhir pertandingan. Semangat yang membuncah untuk menjadi juara akan membawa Messi dan kawan-kawan menjebol kokohnya tembok pertahanan juara bertahan Prancis.

Akan terjadi saling serang sejak peluit pertama. Sengit, tapi skor 3-2 untuk Argentina.

 

Ayam Jantan mematuk Argentina 2-0 – Aank GV, PNS, pecinta sepak bola

Tampaknya takdir sudah menentukan bahwa Prancis akan menjadi tim ke tiga, selain Brasil dan Italia, yang berhasil memenangi Piala Dunia dua kali berturut turut. Saya kira pada pertandingan final Piala Dunia 2022 nanti malam Kylian Mbappe dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Argentina.

Melihat perjalanan Prancis menuju final, sangat pantas rasanya pasukan Didier Deschamps memenangkan pertarungan.

Kolektivitas, kebugaran dan kekuatan mental menjadi modal penting Prancis untuk mengalahkan pasukan Lionel Scaloni yang lebih mengandalkan kekuatan individu dan sangat bergantung kepada Lionel Messi.

Saya memprediksi Ayam Jantan akan memenangkan pertarungan dengan skor 2-0, dan Mbappe akan mengangkat trofi Piala Dunia, sekaligus meraih Bola Emas sebagai pemain terbaik selama gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.*