Amblas! Ada Lubang Seukuran Kerbau di Jalan ZA Pagar Alam Bandar Lampung

Jalan ZA Pagar Alam Bandar Lampung amblas, menciptakan lubang menganga di tengah jalan. | ist

FORUM KEADILAN – Sebuah lubang dengan diameter kurang lebih 1 meter, menganga di Jalan ZA Pagar Alam, Bandar Lampung. Persisnya, di depan Toko Fitrinofe atau seberang Gedung Pascasarjana UBL. Polisi memasang pita pembatas berwarna kuning, untuk menghalau kendaraan yang lewat.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan mengatakan, lubang di jalan tersebut terbentuk secara bertahap mulai pukul 11.30 WIB. Berawal dari lubang dengan diameter kisaran puluhan centimeter, kini luasnya sudah mencapai sepertiga luas jalan.

“Begitu hujan deras, pukul 11.30, berangsur-angsur amblas,” kata AKP Rohmawan kepada media, Jumat, 18/11/2022.

Kondisi lubang di Jalan ZA Pagar Alam Bandar Lampung. | dok. Instagram @Lampuung

Polantas sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi lubang tersebut. Sementara, lubang akan ditutup dengan plat tebal, sembari menunggu material untuk perbaikan permanen.

“Jadi ini akan diganti gorong-gorong nya dengan beton, mulai dari sisi jalan sebelah kiri sampai seberang (kanan). Karna ini kan masih gorong-gorong lama,” kata dia.

Sempat terjadi kepadatan arus kendaraan, khususnya dari arah Tanjungkarang ke Rajabasa, karena ada penyempitan akses jalan. Antrean kendaraan mengular hingga depan Mall Boemi Kedaton. Sebagian kendaraan dialihkan ke Jalan Mayor Sukardi Hamdani.

“Sekarang berangsur-angsur mulai lancar. Tetapi jika memang terjadi kepadatan lagi, akan kami alihkan ke jalur alternatif,” ungkapnya.*