Demokrat Resmi Serahkan Rekomendasi Dukungan ke Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10/7/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10/7/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomemdasi dukungan kapada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2024.

Rekomemdasi dukungan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Kantor DPP Demokrat pada hari ini, Rabu, 10/7/2024 malam.

Bacaan Lainnya

“Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh penghormatan memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Elistianto Dardak sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029,” kata AYH.

AHY menilai, pasangan Khofifah-Emil merupakan pasangan ideal, terlebih keduanya memiliki rekam jejak yang baik dan keduanya berhasil saat memimpin Jatim pada periode sebelumnya.

“Pengalaman yang luar biasa dari Ibu Khofifah, wisdom yang juga luar biasa, diperkuat oleh energi dan kreativitas Mas Emil Dardak, Insyaallah lima tahun ke depan Jawa Timur semakin sukses dan semakin sejahtera,” ujarnya.

Menurut AHY, capaian yang ditorehkan oleh Khofifah-Emil saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tersebar di berbagai sektor, mulai dari berhasil menurunkan angka kemiskinan hingga meningkatkan indeks pembangunan manusia di Jatim.

“Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jawa Timur masih sangat mencintai dan mendukung Ibu Khofifah lima tahun ke depan,” tuturnya.

Selain memberi surat rekomendasi dukungan kepada Khofifah-Emil, AHY juga menyerahkan rekomendasi dukungan kepada lima calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di beberapa daerah.

Berikut daftar calon gubernur dan wakil gubernurnya:

1. Pilgub Riau, Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan

2. Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Renny Lamadjido.

3. Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadil Tohir

4. Sulawesi Utara, Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu

5. Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan Laode Ida*

Laporan M. HafidĀ