Roy Suryo Ungkap Unggahan ‘Nakal’ Budi Arie: Menteri Kok Postingannya Tidak Berkelas!

Pengamat Telematika Roy Suryo kritik jejak digital Menkominfo Budi Arie di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 9/7/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan
Pengamat Telematika Roy Suryo kritik jejak digital Menkominfo Budi Arie di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 9/7/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Pakar Telematika Roy Suryo mengkritik jejak digital dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia (RI) Budi Arie beberapa tahun yang lalu.

Dalam akun media sosial pribadinya, Budi Arie terlihat memposting beberapa gambar seronok yang memperlihatkan bagian tubuh seorang aktris.

Bacaan Lainnya

“Ada bacaan ‘Garuda di dada ku’, tapi lihat gambarnya. Terus candaanya ini juga sangat tidak berkelas,” katanya dalam diskusi publik ‘Pusat Data Nasional Ambyar! Apa solusinya?’ di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 9/7/2024.

Selain mengkritik jejak digital Budi Arie yang dinilai tidak berkelas, Roy juga mengaku setuju untuk memberikan sanksi kepada Menkominfo tersebut.

“Saya setuju dengan Setneg untuk memberikan kartu merah kepada Budi Arie,” ujarnya.

Kritik ini diungkapkan Roy sebagai bentuk kekecewaannya setelah Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) diretas oleh brain cipher.

Sebelumnya, Roy Suryo juga sangat keras dalam menanggapi peretasan PDNS oleh ransomware. Bahkan, Roy meminta Kominfo untuk bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Roy juga menyoroti pengunduran diri Dirjen Aptika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, yang dinilai lebih berani dalam mempertanggungjawabkan jabatannya.*

Laporan Novia Suhari