Partai Ummat Belum Tentukan Langkah untuk Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 9/7/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 9/7/2024 | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyatakan bahwa jajarannya belum menentukan langkah politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Namun, Ridho mengungkapkan, ia akan bertemu dengan DPW Jakarta pada pekan ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita mendapatkan permintaan kemarin, pertemuan dengan DPW Jakarta. Itu mereka minta bertemu pekan ini,” katanya kepada wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 9/7/2024.

Ridho menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut, DPW Jakarta akan menyampaikan aspirasi, termasuk memberikan masukan untuk mendukung kembali Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta.

“Mereka ingin menyampaikan aspirasi, dan mungkin sedikit bocoran, ada perbedaan pendapat. Dari DPD itu memang ada dua fraksi pendapat, yang satu memang ke arah Anies Baswedan tapi belum bicara soal Cawagubnya, dan satunya ada yang ingin ke RK (Ridwan Kamil),” ujarnya.

Setelah bertemu dengan DPW Jakarta, Ridho mengatakan, ia akan langsung berdiskusi dengan jajaran Majelis Syuro Partai Ummat.

“Konsultasi dengan Majelis Syuro, karena Jakarta inikan Pusat, jadi kita harus benar-benar,” ucapnya.

Tidak jauh berbeda dengan Jakarta, Ridho juga menuturkan bahwa Partai Ummat belum menentukan langkah untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

“Untuk Jateng itu sama (masih berkoordinasi), saya baru bertemu ketua DPW Jateng 2 hari yang lalu, mereka masih mengodok juga mungkin 21 Juli nanti mereka akan hadir dengan ┬ábeberapa rekomendasi,” ucapnya.

“Di Jateng ini kan ada 32 DPW jadi lebih banyak dan akan lebih bervariasi pilihannya daripada Jakarta,” sambungnya.

Begitu pun dengan Pilkada Jawa Barat (Jabar), Ridho pun menambahkan hingga saat ini, ia belum mengemukakan dukungannya untuk siapa pun.

“Masih (digodok) juga, kami akan bertemu nanti Rabu,” tandasnya.*

Laporan Novia Suhari