Anies Disebut Sudah Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di PKS untuk Pilkada Jakarta

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Hidayat Nur Wahid saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa 6/2/2023. I Novia Suhari/Forum Keadilan
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Hidayat Nur Wahid saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa 6/2/2023. I Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut, Anies Baswedan sudah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, sebagai bagian pertimbangan untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024.

“DPW sudah melakukan (UKK), DPW,” kata HNW saat ditanya wartawan apakah Anies sudah menjalani UKK di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa, 18/6/2024.

Bacaan Lainnya

Namun, HNW tidak merinci lebih lanjut hasil dari UKK tersebut, ia hanya mengatakan bahwa DPP PKS tidak menutup kemungkinan akan melakukan UKK kepada Anies jika dibutuhkan.

“Jadi, apakah nanti akan di DPP akan dilakukan lagi nanti akan sangat tergantung dengan keputusan DPP,” kata dia.

“Jadi yang lain akan demikian polanya nanti kami di DPP akan rapat kami akan panggil kawan-kawan di DPP tau DPD nanti kami akan menanyakan mengonfirmasi yang mereka putuskan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPTW PKS DKI Jakarta mengusung nama Anies Baswedan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Usulan tersebut pun telah diserahkan ke DPP PKS.

“Keputusan DPW PKS DKI mengusulkan ke DPP seperti itu (mengusulkan Anies Baswedan), kewenangan DPP menerima atau menolak,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin kepada wartawan, Kamis, 23/5.*