Begini Kata Ridwan Kamil Soal Pengusungan Dirinya di Pilkada 2024

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil | Ist

FORUM KEADILAN – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons kabar dirinya maju jadi calon gubernur (cagub) Jawa Barat atau Jakarta.

Ia mengaku belum memutuskan dimana dirinya akan maju.

Bacaan Lainnya

“Belum, makanya saya kan enggak ada baliho kecuali jualan skincare kan. Kalau saya sudah naga-naganya Jakarta kan mungkin ada spanduk lah, apa lah apa lah, deklarasi lah tapi kan belum. Jadi artinya masih pertimbangan,” ungkap Ridwan Kamil, Minggu, 2 Juni 2024.

Ia menegaskan, dirinya akan maju atau tidak dalam Pilkada Serentak 2024 baru akan diputuskan pada Juli mendatang.

“Tunggu Juli aja lah,” imbuhnya.

Ridwan Kamil juga membantah kabar bahwa dirinya belum pasti maju ke Pilgub Jakarta, karena PKS akan mengusung Anies Baswedan. Kata dia, keputusannya untuk maju Pilkada tidak ditentukan pihak lain.

“Enggak ada hubungan dengan Mas Anies. Hidup saya ya gimana saya. Enggak ditentukan apakah orang lain maju atau tidak. Dari dulu aja zaman Walikota lawannya delapan, sampai delapan pasang. Dinamika zaman Pemilu Jabar juga sama. Jadi enggak ada hubungan dengan orang per orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pro Jokowi (Projo) mengumumkan empat bakal calon kepala daerah yang akan didukung dalam Pilkada 2024.

Mereka adalah Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten, Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, dan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur.*