Megawati Sindir Ucapan Prabowo Soal Bung Karno Milik Satu Partai

Megawati berbicara dengan Ganjar Pranowo di Rakernas ke-V PDIP, Jumat, 24/5/2024. I M.Hafid/Forum Keadilan
Megawati berbicara dengan Ganjar Pranowo di Rakernas ke-V PDIP, Jumat, 24/5/2024. I M.Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sindir ucapan presiden terpilih Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Soekarno (Bung Karno) bukan milik salah satu partai saja melainkan milik bersama.

“Saya dengar loh, kok ada yang bilang bahwa Bung Karno itu milik rakyat loh, bukan milik sementara, enggak tahu ya, sementaranya panjang enggak,” kata Megawati saat menyampaikan pidato politiknya dalam acara Rakernas V PDIP di kawasan Ancol, Jumat, 24/5/2024.

Bacaan Lainnya

Megawati pun menegaskan bahwa Bung Karno memang milik rakyat Indonesia. Bung Karno, kata dia, memang bukan milik pihak-pihak tertentu.

“Saya bilang, loh iya lah, milik rakyat Indonesia seluruhnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bahwa Presiden Pertama Indonesia Bung Karno bukan milik satu partai saja.

Prabowo menyinggung bahwa ada salah satu partai yang mengaku Bung Karno milik partainya. Namun baginya, Proklamator merupakan milik rakyat Indonesia.

“Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai. Tidak. Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Kamis, 9/5/2024.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengklaim Bung Karno mendukung dirinya sebagai Presiden 2024-2029.

Feeling saya kayaknya beliau juga dukung saya juga kira-kira. Ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain,” tandasnya.

Laporan M. Hafid