Demokrat Harap Emil Dardak Kembali Maju Bersama Khofifah di Pilgub Jatim

Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Mantan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak | Dok - Humas Pemprov Jatim
Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Mantan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak | Dok - Humas Pemprov Jatim

FORUM KEADILAN – Partai Demokrat menyebut eks Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak yang berharap agar tetap dapat berduet dengan eks Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Diketahui, Emil beberapa kali menyampaikan harapan untuk tetap melanjutkan duet dengan Khofifah.

Bacaan Lainnya

“Pada berbagai kesempatan Mas Emil telah menyampaikan dan menaruh harapan untuk tetap maju bersama Bu Khofifah sebagai pasangan Cagub dan Cawagub. Alhamdulillah gayung bersambut, Bu Khofifah pun masih ingin tetap mempertahankan pasangan ini untuk melanjutkan kepemimpinan di pemerintahan Jawa Timur,” ucap Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Kamis, 16/5/2024.

“Jadi harapan Bu Khofifah ini selaras dengan Mas Emil dan juga Partai Demokrat yang telah menerbitkan Surat Tugas sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres yang lalu untuk melanjutkan pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil,” lanjutnya.

Kamhar mengatakan bahwa Demokrat mempunyai sejarah panjang kepemimpinan di Jatim dan menyebut Demokrat juga pengusung Gubernur Jatim dua periode, yakni Soekarwo atau Pakde Karwo, yang menjabat sebelum Khofifah.

“Bu Khofifah dan Mas Emil juga adalah bukti nyata pasangan pemimpin yang hubungannya terjaga tetap harmonis dan saling mengisi sehingga kepemimpinan dan roda pemerintahan di Pemprov Jatim bisa berjalan optimal,” tuturnya.

Sebelumnya, Khofifah mengungkapkan tetap menaruh asa di Pilgub Jawa Timur (Jatim) dan berharap restu untuk berduet lagi dengan Emil Dardak.

“Ya, pertama tentu terima kasih seluruh support dan komitmen dari PAN untuk memberikan Jawa Timur ruang, peluang bagi kami melanjutkan perjuangan di Jawa Timur pada kontestasi November yang akan datang. Dan saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership di antara kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi,” ujar Khofifah kepada wartawan di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 10/5/2024.

Ia berharap agar paket pasangan dirinya bersama dengan Emil Dardak dapat didukung oleh Golkar dan Gerindra dan berharap juga agar partai pengusung akan mengikuti langkah Demokrat terkait pasangannya di Pilgub Jatim 2024.

“Mudah-mudahan ini bisa disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama, karena yang rekomendasinya sudah dengan paket Mas Emil, itu Demokrat,” katanya.*