Gerindra Ungkap Peran Jokowi dalam Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani | Ist

FORUM KEADILAN – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan soal perkembangan wacana pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia juga mengungkapkan peran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok pendorong pertemuan keduanya.

Bacaan Lainnya

Muzani pada awalnya menjelaskan terkait progres wacana pertemuan Prabowo dan Megawati. Ia memastikan bahwa wacana tersebut berprogres dengan baik.

“Sangat baik dan produktif,” kata Muzani kepada awak media di Kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu, 4/5/2024.

Ia menilai Prabowo dan Megawati akan memiliki cara sendiri untuk saling berkomunikasi. Muzani menegaskan bahwa mereka adalah sahabat lama.

“Keduanya punya cara komunikasi sendiri, dan keduanya tahu kapan harus bertemu di mana dan seterusnya, sehingga karena keduanya adalah sahabat dan kawan lama, keduanya juga sama-sama mengaku tak punya masalah, mereka mengatakan tidak punya masalah dengan Prabowo bahkan baik-baik saja hubungannya dengan Prabowo,” terangnya.

“Demikian juga kami, Pak Prabowo sudah mengatakan hal yang sama tidak ada masalah, jangankan dengan Ibu Mega, dengan semuanya pun tak ada masalah. Dan bisa bekerja sama dengan partai manapun sehingga soal pertemuan soal waktu soal momentum dan saya kira tunggu lah karena keduanya kedua pemimpin itu mengerti kapan harus bertemu,” tambahnya.

Muzani juga mengatakan peran Jokowi terkait wacana pertemuan Prabowo dan Megawati dan menyebut bahwa Jokowi justru menjadi pendorong pertemuan tersebut terlaksana.

“Enggak, Pak Jokowi justru yang mendorong dan mengingatkan,” ungkapnya.*