AHY ke Prabowo: Bapak Perintahkan Saya Siapkan Kader Demokrat untuk Bantu di Kabinet

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pidato di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Rabu, 27/3/2024. | Instagram @pdemokrat
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pidato di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Rabu, 27/3/2024. | Instagram @pdemokrat

FORUM KEADILAN – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara di depan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat acara buka bersama Partai Demokrat. AHY juga sempat menyinggung mengenai kabinet.

Pada awalnya AHY mengungkit misi Partai Demokrat untuk memenangkan Prabowo di 2024. Menurutnya, memenangkan Prabowo tak hanya kembali ke pemerintahan tetapi juga menunaikan janji dan komitmen kepada Prabowo.

Bacaan Lainnya

“Pak Prabowo sesungguhnya memenangkan Bapak dalam Pilpres 2024, bukan hanya untuk menunaikan misi kembali ke pemerintahan nasional, tetapi juga untuk memenuhi dan menunaikan janji komitmen kami kepada Bapak, kami telah berjanji untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan Bapak dalam satu putaran,” ujar AHY saat pidato di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Rabu, 27/3/2024.

“Bahkan Pak SBY juga berjanji turun gunung, video singkat tadi mewakili sebagian kecil perjuangan Partai Demokrat bersama Pak Prabowo di lapangan. Alhamdulillah atas rida Allah janji itu, komitmen itu, telah kami penuhi dan tunaikan,” sambungnya.

Kemudian, AHY mengatakan tekad Demokrat yang lain ke depannya yaitu dapat menyukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran dan menegaskan bahwa Demokrat akan fokus untuk membantu menunaikan janji kampanye Prabowo.

“Ke depan kami bertekad untuk menyukseskan pemerintahan dan legacy Bapak, kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye Pak Prabowo, sebaliknya kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang,” katanya.

Ia kemudian menyinggung perintah Prabowo dan menyebut terdapat perintah dari Prabowo untuk menyiapkan kader terbaik sebagai Menteri di kabinet Prabowo nantinya.

“Bapak juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader dari Partai Demokrat yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang, semoga kami bisa dapat membantu Bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik 5 tahun ke depan, semakin kuat dan maju negaranya, dan semakin makmur dan sejahtera rakyatnya,” pungkasnya.*