Prabowo-Gibran Sudah Lama Bahas Menteri untuk Kabinet Baru, Terbuka Ajak Rival

Potret kebersamaan Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka dan Presiden terpilih Prabowo Subianto | Instagram @prabowo
Potret kebersamaan Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka dan Presiden terpilih Prabowo Subianto | Instagram @prabowo

FORUM KEADILAN – Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka mengungkap sudah lama membahas menteri untuk kabinet selanjutnya bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Sudah lama dari kemarin-kemarin. Sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin,” ujar Gibran usai buka puasa bersama TKN dan relawan Prabowo-Gibran di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25/3/2024 malam. Gibran menjawab apakah sudah ada pembicaraan terkait menteri kabinet di pemerintahan mendatang.

Bacaan Lainnya

Gibran juga mengaku terbukti dengan partai lain yang ingin bergabung di pemerintahan selanjutnya, termasuk menggandeng kubu rival di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Bisa jadi (ajak partai kubu rival bergabung),” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga menepis isu keterlibatan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembentukan kabinet baru. Gibran menegaskan, keputusan tersebut ditentukan oleh Prabowo sebagai Presiden terpilih.

“Pak Prabowo yang akan menentukan ya,” tegas Gibran.

Meskipun begitu, Gibran mengatakan, Jokowi bisa memberikan masukan bila diminta, namun Gibran menekankan bahwa penentuan menteri di kabinet selanjutnya tetap berada di tangan Prabowo.

“Ya mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya,” tuturnya.*