Gerindra soal Poster ‘Kandidat Kabinet Prabowo-Gibran’: Ngarangnya Kreatif

Waketum Gerindra Habiburokhman saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 1/11/2023 | Merinda Faradianti/Forum Keadilan
Waketum Gerindra Habiburokhman saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 1/11/2023 | Merinda Faradianti/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menanggapi beredarnya poster kandidat menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka versi setelah penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024 beredar di media sosial.

Habiburokhman menilai, poster tersebut hanya sekadar karangan yang kreatif.

Bacaan Lainnya

“Saya menanggapi, poster ini kreatif, orang ngarangnya kreatif. Jadi yang begini-beginian pasti belum ini,” kata Habiburokhman di kompleks gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 26/3/2024.

Habiburokhman mengatakan, Prabowo dan koalisinya tidak akan membatasi partai-partai yang terlibat di kabinetnya mendatang.

“Pokoknya kita nggak membatasi ya, dari temen-temen yang di luar Koalisi Indonesia Maju pun tidak dibatasi. Pak Prabowo terbuka, dan teman-teman di Koalisi Indonesia Maju juga welcome terhadap masuknya temen-temen dari partai lain,” kata dia.

Sementara itu, terkait apa sudah ada pembicaraan terkait kabinet Prabowo-Gibran mendatang, Habiburokhman mengatakan bahwa Prabowo telah berbicara dengan banyak tokoh dan menerima masukan mengenai komposisi kabinetnya nanti.

“Ya pasti (pembicaraan soal kabinet) kan Pak Prabowo sudah ke mana-mana dan menerima banyak tamu, kasih masukan ke beliau,” kata Habiburokhman.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) ini menyebut, ketua umum partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga sudah diajak berbicara, meskipun belum secara mendetail.

“Ya tipis-tipis lah setidaknya pasti sudah dibahas (dengan ketua umum parpol KIM), tapi secara official kan lewati tahapan ini dulu, MK tinggal dua minggu lagi. Setelah itu penetapan calon presiden terpilih, dan mungkin dari situ bisa akan ada percepatan, jadi transisinya juga enak nanti,” terang dia.

Muncul poster berisi kandidat pada tiap-tiap posisi menteri untuk pemerintahan Prabowo-Gibran di media sosial. Poster tersebut tertulis ‘Update Top 3 Kandidat Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Pasca Pengumuman KPU Maret 2024’.

Terdapat nama-nama politikus partai dan profesional, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rosan Roeslani, hingga Dahlan Iskan.*

Poster kandidat menteri Prabowo-Gibran
Poster dugaan kandidat menteri Prabowo-Gibran | ist