Beda Istana dan NasDem soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Jokowi dan Surya Paloh
Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu, 18/2/2024.

Diketahui pertemuan tersebut membahas mengenai situasi terkini termasuk salah satunya adalah soal Pemilu.

Bacaan Lainnya

Pihak Istana mengatakan bahwa sebelumnya Ketum NasDem Surya Paloh memohon untuk dapat menghadap Jokowi. Dari permintaan itu, kemudian Jokowi mengagendakan waktu untuk dapat bertemu dengan Surya Paloh.

“Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden,” kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada awak media, Minggu, 18/2/2024.

Atas permohonan itu, Jokowi menerima Surya Paloh dan pertemuan tersebut berlangsung di Istana Merdeka.

“Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka,” jelas Ari.

Ari juga mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dan Surya Paloh adalah untuk membahas situasi nasional. Dinamika politik dan Pemilu juga menjadi salah satu topik yang dibahas.

“Silaturahmi membicarakan agenda-agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan Pemilu,” tutur Ari.

Ia menjelaskan bahwa Jokowi selalu menegaskan tentang silaturahmi dengan tokoh bangsa dan menurutnya, silaturahmi tersebut untuk kebaikan bangsa.

“Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara,” tandas Ari.

Di sisi lain, NasDem membantah terkait pernyataan Ari tersebut dan mengatakan bahwa kehadiran Surya Paloh di Istana adalah untuk memenuhi undangan makan malam dari Jokowi.

“Kehadiran Ketua NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim kepada awak media, Minggu, 18/2/2024.

Hermawai sekaligus untuk meluruskan soal informasi bahwa Ketum NasDem Surya Paloh meminta waktu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.*