Mahfud Ngaku Tak Tahu soal Isu Sri Mulyani Mundur

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD | X/Twitter @mohmahfudmd
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD | X/Twitter @mohmahfudmd

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku tidak tahu-menahu terkait Menteri Keuangan (menkeu) Sri Mulyani yang diisukan mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengajak Menteri-menteri lainnya untuk mengikuti jejak dirinya yang mundur dari kabinet Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Enggak tahu (Sri Mulyani mundur), enggak tahu. Saya nggak ngajak-ngajak,” kata Mahfud kepada awak media di Atrium Mal One BelPark, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu, 3/2/2024.

Dikabarkan, isu mundurnya Sri Mulyani dari Kabinet Indonesia Maju disampaikan ekonom senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri.

Faisal mengaku mendengar kabar bahwa Sri Mulyani siap mundur dari kabinet Presiden Jokowi.

“Saya dengar Bu Sri Mulyani yang paling siap untuk mundur,” ujar Faisal dalam acara Political Economic Outlook 2024, Senin, 15/1.

Tak lama, Sri Mulyani Indrawati angkat bicara mengenai isu mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sri Mulyani menegaskan dia masih bekerja sebagai menteri dan menghadiri rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

“(Soal isu ajakan mundur) Masa? Ini masih kerja,” kata Sri Mulyani usai rapat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat.

Ketika dikonfirmasi kembali mengenai kejelasan statusnya di kabinet, Sri Mulyani kembali menegaskan masih aktif bekerja.

“Saya bekerja,” pungkas Sri Mulyani.*