Muslimat NU Gelar Harlah ke-78 di GBK Besok, Jokowi Rencananya Hadir

Memperingati Harlah Ke-78, Muslimat NU menggelar santunan kepada anak yatim. Acara ini dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Pintu Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 19/1/2024 | Dok. Panitia Harlah Ke-78 Muslimat NU
Memperingati Harlah Ke-78, Muslimat NU menggelar santunan kepada anak yatim. Acara ini dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Pintu Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 19/1/2024 | Dok. Panitia Harlah Ke-78 Muslimat NU

FORUM KEADILAN – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar peringatan Harlah ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu, 20/1/2024 besok. Acara akan dimulai dari pukul 00.00 WIB ini.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peringatan Harlah ke-78 tersebut rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

“Mohon disampaikan permohonan maaf kami, mungkin mulai nanti sore agak sedikit traffic-nya agak terhambat kira-kira sampai besok sore. Kita harap bahwa bisa terurai dengan cepat, karena acara diperkirakan jam 08.30 sudah selesai, karena dimulainya jam 00.00, terus khatam Al-Qur’an, salat tahajud, istigasah, kemudian salat subuh, selawatan, insyaallah jam 06.30 mudah-mudahan kita tidak ada halangan Pak Presiden akan rawuh (datang),” ucap Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Jumat, 19/1/2024.

Khofifah mengatakan, massa dari berbagai daerah akan hadir dengan 3.000 bus. Ia menyebut, ini merupakan kali kedua Muslimat NU menggelar peringatan harlah di Jakarta setelah yang pertama pada 27 Januari 2019.

“Jadi insyaallah 34 jumlah wilayah sudah proses pelantikan untuk periode 2023-2028, dan untuk di DKI ini yang kedua kalinya. Dulu kita menyelenggarakan 27 Januari 2019,” ujarnya.

Selain acara besok, Khofifah mengatakan bahwa Muslimat NU juga menyelenggarakan pembagian santunan bagi anak yatim hari ini, Jumat, 19/1.

“Mudahan-mudahan semua lancar. Semua membawa manfaat, semua membawa keberkahan. Berkah untuk kita semua. Berkah untuk Indonesia,” kata Gubernur Jawa Timur itu.

Muslimat Nahdlatul Ulama ialah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Muslimat Nahdlatul Ulama didirikan pada 26 Rabiul Akhir, yang bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto, Jawa Tengah.*