Tim Hukum TKN Hadir Lebih Awal di Bawaslu Jakpus, Ingin Pastikan Apa yang Diklarifikasi

Tim Hukum TKN Habibburokhman hadir di Bawasku Jakarta Pusat, Rabu, 3/1/2024 | Syahrul Baihaqi/Forum Keadilan
Tim Hukum TKN Habibburokhman hadir di Bawasku Jakarta Pusat, Rabu, 3/1/2024 | Syahrul Baihaqi/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Tim Hukum TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hadir lebih awal ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat (Jakpus) ihwal pemanggilan klarifikasi terkait pembagian susu saat car free day (CFD) beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua TKN, Habiburokhman menyebut, Gibran bakal hadir pada pemeriksaan hari ini Rabu, 3/1/2024, setelah sebelumnya tidak memenuhi panggilan Bawaslu kemarin, 2/1.

Bacaan Lainnya

“Kami mendahuli Mas Gibran hadir di sini dalam rangka memenuhi undangan klarifikasi Bawaslu Jakpus,” ucap Habiburokhman kepada wartawan di Gedung Bawaslu Jakpus, Rabu.

Habiburokhman mengatakan, kehadiran Tim TKN lebih awal untuk mendengar terlebih dahulu apa yang ingin diklarifikasi oleh Bawaslu Jakpus.

“Intinya kami mau mendengar apa yang mau diklarifikasi oleh Bawaslu Jakpus. Sekaligus ingin mengklarifikasi apakah ihwal perkara yang dijadikan dasar mengundang Gibran sama dengan yang sudah diputus Bawaslu RI. Kalau sama namanya Ne Bis In Idem,” terangnya.

Menurut Habiburokhman, Gibran merupakan warga negara yang taat pada hukum, sehingga akan memenuhi panggilan terhadapnya.

“Sebagai warga negara yang taat hukum, Gibran berkeras untuk hadir. Jam 13.00 beliau akan hadir,” ujarnya.

Habiburokhman mencurigai bahwa laporan terhadap Gibran seolah ingin menyudutkan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

“Bukan laporan, yang kami rasakan ada apa lagi. Apakah ada indikasi kemungkinan ada oknum di sini yang bermain politik yang ingin menyudutkan. Kami ingin berprasangka baik,” katanya.*

Laporan Syahrul Baihaqi