Relawan Ditembak OTK, TKN Prabowo-Gibran Bentuk Tim Pencari Fakta Internal

Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Habiburokhman saat ditemui di Gedung DPR RI Senayan, Selasa 19/9/2023
TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman saat ditemui di Gedung DPR RI Senayan, Selasa 19/9/2023 | Merinda Faradianti/Forum Keadilan

FORUM KEADILANRelawan Prabowo Subianto-Gibran Rabanuming Raka, Muara, ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Sampang, Madura, Jumat, 22/12/2023. Penembakan ini dilakukan oleh dua orang berbadan kekar dan mengenakan penutup wajah.

Tim Kampanye Nasional (TKN) mengungkapkan keprihatinan atas peristiwa tersebut. Tim hukum TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim pencari fakta untuk mengungkap peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami akan menurunkan tim pencari fakta internal ke Madura untuk mencari informasi terkait dan menyampaikan informasi tersebut kepada penegak hukum,” ucap Habib saat dikonfirmasi Forum Keadilan, Selasa 26/12/2023.

Dirinya juga memberikan instruksi kepada seluruh kader baik yang di Madura dan seluruh Indonesia untuk bersikap tenang dalam menanggapi peristiwa ini.

“Kita serahkan persoalan ini kepada aparat penegak hukum agar bekerja sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang undangan yang berlaku,” tuturnya.

“Jangan sampai ada aksi sepihak, karena hanya akan memperkeruh situasi,” sambungnya.

Habib juga menyebut, korban kini sedang mendapatkan perawatan. Ia  meminta doa agar korban dapat segera pulih kembali.

Diketahui, Muara sendiri merupakan seorang tokoh masyarakat di Madura. Ia mengalami luka tembak di bagian perut dan sedang dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.*

Laporan Syahrul Baihaqi