K.G.P.A.A. Mangkunegara X Bareng Willy Lesmana Sambut Air Supply di Istana Mangkunegaran Solo

K.G.P.A.A. Mangkunegara X-Willy Lesmana Putra sambut Air Supply di Istana Mangkunegaran Solo
K.G.P.A.A. Mangkunegara X-Willy Lesmana Putra sambut Air Supply di Istana Mangkunegaran Solo | ist

FORUM KEADILANKonser grup musik legendaris, Air Supply, akan berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Jumat, 1/12/2023 pukul 20.00 malam ini.

Sejumlah tokoh penting diundang untuk menyaksikan pertunjukan music soft rock bertema The Lost In Love Experience tersebut.

Bacaan Lainnya

Founder M Entertainment sekaligus pimpinan penyelenggara, Rivalla Lalla, mengungkapkan bahwa sekitar 6000 penonton diharapkan akan memadati Edutorium kampus tersebut.

Di antara penonton istimewa yang diundang terdapat Ibu Negara Iriana Jokowi, serta dua raja dari Solo, yaitu Raja Mangkunegaran K.G.P.A.A. Mangkunegara X dan Raja Kasunanan Surakarta Sri Susuhunan Pakubuwono XIII.

“Penonton penting itu di antaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Dua Raja Solo, yaitu Raja Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X dan Raja Kasunanan Surakarta Sri Susuhunan Pakubuwono XIII. Pokoknya seru,” ujar Rivalla dalam keterangannya, Jumat.

Direktur Eksekutif Poetra Nusantara Institute, Willy Lesmana Putra, yang juga merupakan bagian dari keluarga Mangkunegaran, terlihat sibuk mendampingi K.G.P.A.A. Mangkunegara X menyambut para anggota Air Supply.

Sebelum tampil di panggung, seluruh anggota band Air Supply diundang sebagai tamu istimewa di Istana Mangkunegaran pada Kamis, 30/11 sore kemarin.

“Kamis sore kemarin, seluruh awak band Air Supply menjadi tamu di Istana Mangkunegaran. Mereka diterima langsung oleh Sinuwun Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. Kedatangan mereka disambut dengan tarian Gambyong Retno Kusumo dari Kemantren Langen Projo Kawedanan Panti Budaya,” kata Willy.

Setelah menikmati tarian, para tamu khusus tersebut diajak menuju Taman Pracima Mangkunegaran.

“Rombongan diajak dan dijamu makan malam  istimewa (fine dining) di Taman Pracima Mangkunegaran,” lanjut Willy.

Willy menyampaikan bahwa anggota band musik soft rock tersebut turut diajak berkeliling untuk menikmati keindahan Istana Mangkunegaran.

“Mereka sangat mengagumi warisan budaya kita, mulai dari tarian hingga berbagai benda budaya yang ada di dalam istana,” beber Willy.

Sebagai seorang penggemar lagu-lagu Air Supply, Willy merasa bangga bisa berbincang dan bahkan berfoto bersama para musisi kawakan tersebut.

“Saya banyak ngobrol dan foto-foto dengan dedengkot Air Supply, Graham Russell,” ungkap Willy.

Sebelum memulai konser, pihak penyelenggara terlebih dahulu melakukan gladi resik (GR).

“Semua persiapan berjalan lancar. Air Supply akan mulai tampil pukul 20.00 WIB,” tambah Rivalla.

“Sebelum semuanya dimulai, akan kita lakukan GR terlebih dahulu. Kemudian sebelum Air Supply, akan tampil terlebih dahulu Brisia Jodie sebagai penyanyi pembuka,” tutup Rivalla.*