Raih Satu Juta Penonton, Sewu Dino Pastikan Jadi Universe

Film Sewu Dino
Film Sewu Dino

FORUM KEADILAN – Film Sewu Dino yang diproduksi oleh MD Pictures sukses besar di pekan pertama penayangannya.

Tayang sejak Rabu, 19/4/2023, film karya sutradara Kimo Stamboel ini telah menembus angka lebih dari 1 juta penonton.

Bacaan Lainnya

MD Pictures pun mengaku telah menyiapkan universe sendiri bagi Sewu Dino.

“Sewu Dino punya universal sendiri. Sewu Dino membuka Gerbang Trah Pitu Lakon,” ujar Manoj Punjabi pada Rabu, 26/4/2023.

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya telah memiliki hak adaptasi beberapa cerita setelah Sewu Dino yang juga ditulis oleh SimpleMan.

“Setelah Sewu Dino, SimpleMan melanjutkan cerita ke Janur Ireng, Lemah Layat, Aksara Kolojiwo, Ranjat Kembang, Padusan Pituh, Kubro, Kolo Sobo, Songkar, Ragat Nyowo. Dengan demikian, Anda bisa lihat bahwa Sewu Dino memiliki potensi yang sangat besar untuk dilanjutkan ke spin-off,” ungkapnya.

Ia juga melihat antusiasme penonton Indonesia.

“Coba kita lihat reaksi penonton Sewu Dino dan minat fans, kalau benar-benar luat biasa banyak peminatnya, kenapa tidak,” ungkapnya.

Capaian 1 juta penonton ini membuat Sewu Dino menempati nomor dua sebagai film terlaris Indonesia sepanjang 2023.

Nomor satu masih ditempati oleh film Waktu Maghrib.

Sebagai informasi, Sewu Dino diangkat berdasarkan utas dari akun Twitter @SimpleMan yang juga menulis cerita KKN di Desa Penari.

Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik.

Ada juga Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.*