Anggota Spripim Polda Gorontalo Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Dinas

Staf Spripim Polda Gorontalo ditemukan tewas di dalam mobil dinas dengan luka tembak. | ist
Staf Spripim Polda Gorontalo ditemukan tewas di dalam mobil dinas dengan luka tembak. | ist

FORUM KEADILAN – Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di dada, di dalam mobil dinas. Polisi berinisial RF (28) berpangkat Briptu itu bertugas sebagai Staf Spripim Polda Gorontalo.

“Anggota polisi RF ditemukan tewas di dalam mobil dinas. Diduga korban melakukan bunuh diri,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Nugroho dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu, 26/3/2023.

Jasad Briptu RF ditemukan di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Gorontalo pada Sabtu, 25/3, sekira pukul 05.49 WITA. Saat ditemukan jasad korban dalam posisi duduk di dalam mobil dinas Polri dengan nomor polisi 1214-XXIX.

Mobil itu awalnya ditemukan oleh warga. Lantas warga melapor ke pihak kepolisian setempat, sehingga petugas yang mendatangi lokasi, dan menemukan mobil dinas itu dalam kondisi terkunci.

“Saat anggota tiba di lokasi, mesin mobil masih hidup dan pintunya terkunci, sehingga anggota memecahkan dan menemukan korban sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Wahyu bilang, keseharian Briptu RF bertugas sebagai Staf Spripim Polda Gorontalo. RF dikenal sosok yang baik, rajin namun pendiam. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kematian korban.

“Sementara ini diduga korban bunuh diri dengan cara menembakkan senjata menggunakan tangan kanannya. Karena ditemukan ada jelaga mesiu di tangan kanan korban,” jelasnya.

“Kami keluarga besar Polda Gorontalo merasa kehilangan korban dikenal baik, rajin dan juga pendiam,” tambah Wahyu. *