Lance Reddick Aktor Film John Wick Meninggal Dunia

Lance Reddick
Lance Reddick | ist

FORUM KEADILAN – Aktor John Wick, Lance Reddick ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Studio City di Los Angeles Jumat, 17/3/2023 pagi. Dia meninggal di usia 60 tahun.

Melansir Variety, Sabtu, 18/3/2023, Reddick meninggalkan seorang istri, Stephanie Reddick, serta dua anaknya, Yvonne Nicole Reddick dan Christopher Reddick.

Reddick memulai kariernya pada tahun 90-an lewat film New York Undercover dan The West Wing. Dia mulai dapat peran di teater daerah pada usia 29 tahun.

Di New York, Reddick pertama kali mengikuti audisi untuk proyek The Corner, sebuah miniseri HBO yang muncul dua tahun sebelum The Wire karya Simon.

Awalnya Reddick tak masuk dalam proyek tersebut, namun kemudian dia memiliki peran reguler di serial Oz yang tayang di HBO. Reddick berperan sebagai detektif yang menyamar sebagai narapidana.

Dari OZ, HBO mengajak Reddick lagi untuk berperan sebagai letnan polisi bernama Baltimore Cedric Daniels di drama The Wire (2002).

Meskipun The Wire tidak pernah sukses besar, pujiannya di kalangan kritikus dan di dalam industri sangat tinggi.

Setelah sukses dengan The Wire, Reddick memiliki banyak peran lainnya di film. Misalnya dia ikut ambil bagian di Lost dan peran reguler dalam seri fiksi ilmiah Fox Fringe, Bosch dari Amazon, dan baru-baru ini, versi Netflix dari Resident Evil.

Sementara di John Wick, Reddick berperan sebagai petugas di Continental Hotel New York City bernama Charon.

Reddick mengulangi perannya tersebut di John Wick: Bab 4, yang akan dirilis di bioskop pada 24 Maret 2023.

Lawan main Reddick di John Wick, Keanu Reeves, menyampaikan sebuah pernyataan atas kepergian Reddick.

“Dia adalah profesional yang sempurna dan menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Cinta dan doa kami bersama istrinya Stephanie, anak-anaknya, keluarga dan teman-temannya. Kami mendedikasikan film ini untuk kenangan cintanya. Kami akan sangat merindukannya,” kata Reeves.*