Main ke Halte TransJakarta Bundaran HI, Bisa Nongkrong Sambil Jajan

Kulineran di Halte Bundaran HI
Kulineran di Halte Bundaran HI/Hairulloh Rizki Zakaria

FORUM KEADILAN – Selain menjadi tempat transportasi umum, halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga bisa untuk nongkrong. Dari bakso goreng hingga jajanan jadul tersedia di halte TransJakarta Bundaran HI lantai 2.

Ada berbagai booth makanan, di antaranya bakso goreng dari Bagoja, Ice Cream Gentong, Meokbang, Judal & Jadul, Roti Romi, Kopi Dibawahtangga, Fritato, Burger Bae, Susu Mbok Darmi, Chouppang Premium, Kancha by Teh Cap Poci, dan masih banyak lagi.

Bacaan Lainnya

Selain makanan dan minuman, juga ada yang menjual mainan, teko, gelas hingga celengan ayam. Harganya mulai Rp3 ribu hingga Rp180 ribu.

Berbagai jajanan di Halte Bundaran HI ini merupakan kegiatan Festival Tjemilan TiJe.

Kulineran di Halte Bundaran HI
Kulineran di Halte Bundaran HI/Hairulloh Rizki Zakaria

Festival Tjemilan Tije hadir setiap hari sejak 23 Februari sampai 19 Maret 2023. Senin-Sabtu buka mulai pukul 9.00 – 21.00 WIB. Sementara hari Minggu mulai pukul 7.00 WIB – 19.00 WIB karena ada car free day.

Event ini diadakan untuk kedua kalinya, di mana sebelumnya diadakan di Halte TransJakarta CSW Asean.

“Festival Tjemilan TiJe ini sebenarnya event kedua yang kita adakan di TransJakarta, yang pertamanya itu di halte CSW Asean,” kata perwakilan dari Skandara Retail Service Leo Susanto kepada Forum Keadilan, Minggu, 26/2/2023.

Menurut Leo, Festival Tjemilan Tije hadir untuk mendorong masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta, menggunakan transportasi umum.

“Ke depan agar warga DKI Jakarta lebih menggunakan public transportation,” jelas Leo.