Anies Baswedan Pastikan Hadiri Deklarasi Capres PKS

Anies Baswedang.
Anies Baswedan. (IST)

FORUM KEADILAN – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri deklarasi calon presiden (capres) oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Deklarasi itu rencananya berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 23/2/2023, pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah besok saya datang ke DPP PKS,” kata Anies Baswedan kepada awak media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 22/2/2023.

Meskipun, Anies enggan membeberkan lebih lanjut ihwal agenda apa saja yang akan dilakukan besok di PKS. Anies juga tak berkomentar banyak saat dicecar pertanyaan wartawan.

“Begini, pokoknya anda tunggu saja besok,” ujarnya.

Kehadiran Anies juga dikonfirmasi Juru bicara Tim Anies, Sudirman Said.

“Besok Pak Anies akan hadir. Tadi sudah menerima utusan dari PKS untuk pengumuman keputusan Majelis Syura, yang keputusan itu secara resmi mencalonkan Pak Anies sebagai calon presiden 2024,” ujar Sudirman, di Lebak Bulus, Jalan Selatan, Rabu, 22/2.

Sebelumnya diberitakan, PKS akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Juru Bicara (Jubir) PKS M Iqbal mengatakan, deklarasi itu bakal dilakukan menjelang kegiatan rapat kerja nasional (rakernas) PKS.

Iqbal menuturkan, acara itu diawali musyawarah oleh jajaran Majelis Syuro PKS dan ditutup dengan agenda deklarasi Anies Baswedan sebagai capres yang didukung di 2024.

“Musyawarah majelis syuro, ditutup dengan deklarasi resmi,” kata Iqbal kepada awak media, Rabu, 22/2.*