Catat! KAI Jual Tiket Kereta Api Lebaran Mulai 26 Februari 2023

Lowongan kerja KAI Service
Lowongan kerja KAI Service. | ist

FORUM KEADILAN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka penjualan tiket kereta api (KA) pada masa Angkutan Lebaran 1444 H mulai 26 Februari 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, kebijakan Angkutan Lebaran 1444 H menerapkan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan, sehingga pelanggan bisa memesan tiket pada 26 Februari 2023 untuk keberangkatan 12 April 2023.

Bacaan Lainnya

Joni juga mengatakan, pada kondisi normal di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

“Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip, Jumat, 17/2/2023.

Dalam menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI melakukan berbagai kesiapan seperti melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show, mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan.*